Ada lumayan banyak kabar live-action belakangan ini. Dari Sakamichi no Apollon dan Donten ni Warau yang merilis trailer filmnya, sampai FMA yang tak hanya rilis trailer tapi juga poster baru yang memiliki kisah behind the scene yang aneh. Tapi tentu masih belum selesai. Kali ini ada teaser seru bagi tak hanya fans live-action tapi juga fans sebuah seri animanga koplak. Karena ada kabar kalau akan diumumkan sequel Gintama live-action!

Ya, baru-baru ini ada kabar dari mereka yang melihat lebih awal akan isu berikutnya dari majalah Shounen JUMP kalau akan ada pengumuman mengenai film berikutnya dari live-action Gintama. Pengumuman tersebut akan diberikan minggu depan.

Memang seru melihat kesuksesan seri Gintama belakangan ini. Dengan kisah manga yang semakin panas saja mendekati akhir kisahnya dan juga season anime barunya, Porori arc, yang lagi tayang musim ini.

Walau mungkin agak sedih melihat game terbarunya, Gintama Rumble, yang โ€œdikatakanโ€ akan menjadi game terakhir dari seri Gintama. Tapi mengingat kalau ini kan seri Gintama, jangan percaya sepenuhnya dulu deh ๐Ÿ˜€ Tapi setidaknya terlihat kalau game ini akan All Out, menampilkan berbagai action karakter-karakter keren.

https://www.youtube.com/watch?v=0LM9x5fj6to

https://www.youtube.com/watch?v=q3_fiNrbTIM

Dan bicara soal live-action Gintama, memang film itu sendiri mengalami kesuksesan besar. Dengan film itu menjadi movie Jepang pertama untuk tahun 2017 ini yang memecah rekor pendapatan 3 Milyar Yen. Dan ternyata ada yang lebih mengejutkan dari luar Jepang.

Karena dikabarkan kalau movie tersebut juga mendominasi box office di… China! Ya, movie Gintama ini juga ditayangkan di negara tetangga Jepang, dan tak hanya itu, film Gintama diputar di 8.000 bioskop disana, menjadikannya perilisan film Jepang dengan skala terbesar di China! rekor yang sebelumnya dipegang oleh Kimi no Na wa yang ditayangkan di 7.000 bioskop.

Dengan kesuksesan sebesar itu, tak mengherankan ada yang memutuskan untuk membuat sequel gintama movie tersebut. Tapi kalau memang jadi sequel, akan jadi apa ya kisahnya? Apakah mengadaptasi kisah lain, ataukah akan membuat kisah original seperti movie anime Gintama kedua?

Betewe, entah kebetulan atau sengaja, minggu depan, tepatnya tanggal 22 November, versi home video DVD dan Blu-ray dari live-action Gintama pertama juga akan dirilis di Jepang. Versi blu-ray diperlihatkan memiliki berbagai bonus keren, jadi pengen nih ๐Ÿ˜€ Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya yang akan dikeluarkan minggu depan ๐Ÿ˜‰