Akhir minggu kemarin diadakan event yang meriah bagi fans dari seri Puella Magi Madoka Magica, dengan dilakukan event yang merayakan 10 tahun anniversary seri magical girl anime populer tersebut. Dan dalam perayaan itu diberikan beberapa pengumuman seru, tapi yang mungkin paling besar adalah konfirmasi adanya projek sequel anime tersebut! Yang merupakan kelanjutan dari movie Madoka Magica Rebellion.

Puella Magi Madoka Magica berawal sebagai anime original yang diproduksi oleh studio anime SHAFT dengan Shinbo Akiyuki sebagai sutradara, cerita yang ditulis oleh Urobuchi Gen, karakter yang didesain oleh mangaka Aoki Ume, dan musik yang dikomposisikan oleh Kajiura Yuki.

Rasanya sudah banyak yang kenal akan seri tersebut, yang dikarenakan keterlibatan Urobuchi Gen, yang membuat cerita anime tersebut sebagai dekonstruksi akan genre magical girl, dengan cerita yang gelap dan ramai tragedi sampai bisa kearah horror, yang sangat kontras dengan desain karakternya yang imut.

Anime tersebut pertama tayang pada tahun 2011, dan kemudian dirilis ulang sebagai duologi kompilasi film yang dirilis tahun 2012, yang kemudian dapat sequel cerita original berjudul Madoka Magica Part 3 Rebellion yang tayang tahun 2013. Anime itu juga mendapatkan side story berupa mobage berjudul Magia Record, yang dapat adaptasi anime dan stage play.

Anime Magia Record diumumkan dikonfirmasi dapat season baru lagi tahun lalu, tapi ternyata tak hanya itu anime yang patut dinantikan oleh para fans. Karena seperti yang dikatakan diawal, pada event perayaan 10 tahun seri Madoka Magica, diumumkan kalau movie Madoka Magica Rebellion juga akan mendapatkan film sequel!

Sequel tersebut diberi judul Walpurgis no Kaiten, dan beberapa info detail menggembirakan telah diberikan, diantaranya adalah para staff anime Madoka Magica sebelumnya kembali mengerjakan projek tersebut pada studio anime SHAFT. Dari sutradara Shinbo Akiyuki, komposer Kajiura Yuki, dan tentunya juga sang penulis, Urobutcher Gen 😉

Sayangnya tak diberi info mengenai jadwal tayangnya, dan juga penjelasan akan ceritanya. Tapi telah dirilis gambar visual akan film tersebut yang mungkin bisa memberi petunjuk, memperlihatkan karakter Madoka dengan tagline yang mengatakan “Nah, mari lanjutan kisahnya”.