Kemarin fans seri Atelier digembirakan dengan semakin lebih banyak detail yang diberikan mengenai game Atelier terbaru, yang merupakan sequel langsung dari game Atelier Ryza. Dan ternyata kemeriahan Atelier Ryza 2 masih saja berlanjut sampai saat ini, dengan beberapa kabar yang diberikan lagi dari game tersebut. Yaitu info dari hasil wawancara Famitsu dan juga pembukaan PO untuk life-size figure Ryza!!

Kita buka dengan wawancara dari majalah game Jepang Famitsu dimana ada beberapa info lagi yang diberikan. Diantaranya adalah progress pengembangan game tersebut yang dikatakan saat ini sudah selesai 80% dan perilisannya mau dibuat bersamaan antara di Jepang dan internasional, atau jika tak bisa, setidaknya mau dibuat jangka waktunya dibuat sedekat mungkin.

Mengenai cerita, dikatakan kalau setting kali ini yang terletak di Ibukota yang bernama Ashra-am Baird, akan berupa kota kastil dengan desain campuran yang mengambil elemen dari barat dan Asia, dan akan lebih banyak elemen action seperti berayun ala Spiderman seperti yang telah ditampilkan di trailer yang dirilis sebelumnya.

Sesuatu yang lebih ditekankan pada game baru ini adalah cuaca, dimana detail kecil seperti batu akan mengering pada cuaca panas dan jadi basah jika kena air. Dan bicara soal ini, karena adanya fitur baru dimana Ryza bisa berenang, Ryza juga akan terlihat basah jika kena air. Sesuatu yang berdasarkan hal serupa dalam game Gust lain, Blue Reflection.

Fitur yang terlihat bisa membasahi para fans yang suka fanservice 😉 membuat elemen sexy dari game pertama akan tetap ada pada sequel ini. Tak begitu mengherankan mengingat kesuksesan game Ryza pertama yang jadi dilirik berkat desain karakter Ryza yang menggoda dan populer.

Dan bicara soal fanservice, ada yang masih ingat thiccc figure jumbo Ryza yang dipakai untuk promosi dalam event Tokyo Game Show 2019? Ternyata figure itu dipakai lagi dalam taktik promosi Atelier Ryza 2, tapi lebih mantaps lagi, karena kini tak hanya dipamerkan, tapi dijual!

Yup, figure Ryza dari game pertamanya yang dirilis tahun lalu kini dijual juga dalam ukuran skala 1:1 dan saat ini sedang dibuka pre-order sampai 30 Agustus. Tapi penjualannya terbatas, membuat harganya jadi mahalalal, yaitu sebesar… 2.750.000 Yen! Alias… 388 juta Rupiah!!