Diumumkan Member Baru Grup AniSong fripSide

0
133

Grup musik atau idol tidak akan bertahan selamanya dengan semua member yang sama seterusnya, dengan bisa saja ada ada member yang lulus dan atau kemudian diganti. Grup musik Jepang fripSide juga seperti itu, dimana beberapa bulan lalu diumumkan kalau vokalis grup itu, Nanjou Yoshino, akan lulus dari grup tersebut. Tapi itu bukan akhir dari fripSide, dengan baru-baru ini diumumkan member baru penerus Nanjou sebagai vokalis.

FripSide adalah grup musik asal Jepang yang mengikuti genre Pop Trance yang pertama dibentuk tahun 2002 oleh dua orang. Yaginuma Satoshi yang juga disebut sebagai Sat sebagai komposer dan nao sebagai vokalis. Walau sukses, pada akhirnya kedua anggota itu berpisah pada tahun 2009. Dengan nao memutuskan untuk “lulus” dan berkarir solo.

Sementara itu Sat tetap jadi bagian FripSide, dan seiyuu Nanjou Yoshino bergabung menjadi vokalis. Mereka kemudian mulai makin melejit apalagi dalam dunia anime berkat lagu Only My Railgun yang juga menjadi lagu opening dari anime ToAru Kagaku no Railgun. Selain itu mereka juga menyanyikan lagu untuk anime Koihime Musou, Clockwork Planet, Killing Bites, dan lain-lain lagi.

Tapi sayangnya hal tersebut juga tidak berlangsung selamanya, karena setelah menjadi vokalis fripSide selama lebih dari satu dekade, 2022 ini menjadi tahun terakhir Nanjou Yoshino bernyanyi sebagai bagian dari fripSide dengan sang seiyuu lulus dari grup itu.

Sang seiyuu telah menjalankan tour finalnya dalam grup fripSide dan konser terakhirnya diadakan diakhir minggu lalu. Akan tetapi sebuah kejutan diumumkan, karena kelulusan Nanjou Yoshino dikatakan adalah akhir dari fripSide Phase 2, dan kali ini dimulai Phase 3.

Dan hal itu berarti, kedatangan member baru untuk grup fripSide yang menjadi vokalis sebagai penerus dari Nanjou Yoshino. Dan yang mengejutkan adalah dengan ini juga grup fripSide bertambah besar karena memiliki 3 anggota!

Yup, jadi ada dua anggota baru yang menjadi vokalis grup itu sekarang. Dan mereka adalah Uesugi Mao dan Abe Hisayo. Abe sendiri juga adalah seiyuu seperti Nanjou Yoshino, walau ia masih baru dan perannya yang dikenal saat ini adalah sebagai Kurumizaka Love dari anime Idol Bu Show.