Amerika sepertinya sedang lumayan memperhatikan dunia animanga Jepang. Sudah ada lumayan banyak pengumuman akan adaptasi live-action barat dari berbagai seri animanga atau game populer belakangan ini, contohnya One Piece, Megaman, Kimi no Na wa dan lain-lain. Kali ini ada lagi satu judul animanga popular yang masuk jajaran adaptasi Hollywood itu, yaitu live-action Hero Academia!!!

Ya mina-san, Boku no Hero Academia baru-baru ini diumumkan akan mendapatkan adaptasi live-action oleh Hollywood! Keren banget daaahh, setelah movie anime 2D dirilis eee dapat pengumuman dapat movie live-action 3D ya. Wajar sih, memang saat ini Hero Academia makin naik daun popularitasnya, tak hanya di Jepang tapi juga Amerika.

Telah diberikan beberapa nama yang terlibat dalam projek tersebut. Dari sisi Hollywood alias Amerika, projek live-action ini berada dibawah pengawasan Alex Garcia dan Jay Ashenfelter. Dengan studio yang memproduksinya, adalah studio yang juga diumumkan terlibat dalam live-action Gundam, Legendary Entertainment.

Sementara itu dari sisi pihak Jepang, ada Yoritomi Ryousuke sang editor dari manga Boku no Hero Academia, yang menjadi pengawas projek ini sebagai perwakilan dari Shueisha. Dan dengan TOHO Pictures sebagai distributor film ini di Jepang.

Apakah mina-san ada yang khawatir? Memang yang namanya movie Hollywood yang mengadaptasikan animanga Jepang hasil jadinya lumayan jadi bahan perdebatan, seperti Death Note dan Ghost in the Shell, apalagi Dragon Ball Evolution yang sering jadi contoh utama kegagalan adaptasi animanga Hollywood.

Tapi untuk yang ini… sepertinya tak perlu terlalu dikhawatirkan. Karena bentuk cerita Hero Academia sendiri memakai tema dan suasana yang lumayan erat dengan negara Amerika, spesifiknya Comic Book Superhero macam X-Men, Superman, dan lain-lainnya.

Tapi yaa memang tak 100% aman juga, fandom animanga bisa agak pesimis pada kabar seperti ini, dan lumayan beralasan. Kita doakan saja ini akan jadi projek live-action Hollywood yang apik ya mina-san 😉 dan Omedetou Gozaimasu bagi Horikoshi Kouhei sang mangaka, yang karyanya bisa mendapatkan kesempatan sebesar ini.

Comments