Siapa disini yang fans seri novel Song of Ice and Fire? Seri TV live-action adaptasi dari novel tersebut, Game of Throne, telah menayangkan episode akhirnya bulan lalu. Tapi diakhirnya muncul kabar menarik dari penulis buku tersebut, George R.R. Martin, dimana dalam blog pribadinya ditunjukkan kalau ia terlibat dalam sebuah game Jepang. Nah kini, game tersebut akhirnya diumumkan dan ditampilkan trailernya, berjudul Elden Ring!

Sebelumnya sudah muncul rumor kalau developer FromSoftware sedang mengerjakan projek game baru, dan game tersebut melibatkan Bandai Namco sebagai penerbit dan G.R.R. Martin sang pencipta novel epic Song of Ice and Fire.

Sesuai dengan adanya keterlibatan Pak Martin dalam rumor game itu, dulu projek tersebut memiliki julukan GR, dan dengan gameplay yang dikatakan berupa game open world yang bisa dijelajahi dengan naik kuda.

Rumor tersebut semakin dipastikan dengan info yang muncul dalam blog pribadi Martin yang ditulis olehnya untuk memberi komentar akan penutupan kisah seri TV Game of Throne. Selain sibuk akan berbagai projek TV lain dan mengerjakan buku Song of Ice and Fire berikutnya, ia mengatakan telah konsultasi dalam sebuah projek game Jepang.

Game GR tersebut dikatakan kemungkinan akan diumumkan dalam event game besar E3 2019. Dan ternyata, memang benar kalau Martin terlibat dalam game FromSoftware dan Bandai Namco, dan game tersebut bukanlah GR tapi ER 😀 karena judulnya adalah Elden Ring.

Konferensi Pers event E3 2019 mempertontonkan trailer game tersebut dan Bandai Namco juga telah merilis trailer itu dalam channel Youtube mereka. Untuk ceritanya masih lumayan misterius, dengan isi trailer itu hanya menjelaskan kalau benda Elden Ring yang menjadi judul game itu dikatakan telah hancur oleh sesuatu dan menyebabkan hal buruk terjadi.

Selain itu, dikatakan kalau kisah game tersebut dibuat oleh George R.R. Martin bersama Miyazaki Hidetaka dari FromSoftware. Dikatakan juga kalau Elden Ring ini adalah projek game FromSoft terbesar, dan game ini akan dapat dimainkan untuk PS4, PC, dan XBOX1, tapi tanggal rilisnya tak diberikan.