Sudah ada beberapa seri klasik tempo doeloe yang mendapatkan remake pada masa kini. Contohnya anime Hunter X Hunter dan Fruits Basket, dan anime Digimon Adventure juga dikabarkan mendapatkan remake modern yang akan tayang bulan April nanti. Dan baru-baru ini ada lagi seri Jepang yang dikabarkan dapat remake modern, yang mungkin fans Jejepangan era 90-an tahu, yaitu remake dorama Tokyo Love Story.

Tokyo Love Story berawal dari manga Seinen karya Saimon Fumi yang berjalan dari tahun 1988 sampai 1990 dalam majalah manga Big Comic Spirit. Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi live-action dorama yang disutradai oleh Nagayama Kozo pada tahun 1991 sepanjang 11 episode dengan 1 episode spesial.

Mengisahkan, sesuai judulnya, kisah cinta yang bersetting di Tokyo. Spesifiknya adalah kisah cinta melibatkan empat orang karakter, Kanji bersama dua teman masa kecilnya Mikami dan Satomi, dan juga teman kantornya yang bernama Rika.

Penonton acara Jejepangan generasi tahun 90-an dalam era saat anime dan tokusatsu suka tayang di Indosiar dan RCTI kemungkinan akan mengenal judul dorama yang satu ini, karena pernah ditayangkan di channel TV Indonesia dan juga lumayan populer.

Terutama lagu temanya yang berjudul Love Story wa Totsuzen ni. Lagu yang dinyanyikan Oda Kazumasa tersebut juga sangat populer di Jepang sampai menjadi musik single terpopuler nomor 9 dalam sejarah Jepang.

Dan kemarin-kemarin muncul kabar seru, dengan judul klasik ini diumumkan mendapatkan seri live-action remake yang bersetting pada jaman sekarang ini. Seri baru tersebut disutradai Miki Kouichiro, Nagata Koto, Yamamoto Tooru, dengan naskah yang ditulis Kitagawa Ayako, dan musik yang dikomposisikan Toda Nobuko.

Fuji TV yang dulu juga menayangkan dorama originalnya, memproduksi dan juga akan menayangkan lagi seri remake tersebut, dan akan ditayangkan juga oleh Amazon Prime Video, yang dijadwalkan untuk musim semi 2020 ini. Cast barunya juga telah diperlihatkan, dan mereka adalah;

-Ito Kentaro memerankan Kanji
-Ishibashi Shizuka memerankan Rika
-Ishii Anna memerankan Satomi
-Kiyohara Sho memerankan Mikami