Rasanya saat ini hampir tak ada yang tak tahu nama Marvel berkat film-film MCU. Nama yang sinonim dengan genre Super Hero, yang telah menciptakan berbagai karakter heroic kece macam Spiderman. Tapi tak hanya itu, karena mereka juga akan mengadaptasikan super hero asal TV Jepang menjadi bentuk komik barat, sang super hero Tokusatsu raksasa merah yang lagi naik daun secara internasional, yaitu komik Marvel Ultraman!

Sebelumnya telah dikabarkan pada bulan November 2019 kemarin dalam event Tokyo Comic Con tahun itu kalau Marvel melakukan kolaborasi bersama dengan Tsuburaya Production sang creator dari franchise Ultraman.

Kerjasama tersebut akan dilakukan dalam bentuk novel grafik dan komik Ultraman yang diproduksi oleh Marvel. Saat itu belum diberikan rincian lebih lagi, hanya dikatakan kalau projek itu akan dibuat untuk tahun 2020 ini.

Tapi baru-baru ini diberikan info baru akan projek tersebut, yang diumumkan oleh Marvel dalam event C2E2 atau Chicago Comic & Entertainment Expo. Yaitu mengenai nama-nama creator yang akan membuat komik Ultraman, dan juga diperlihatkan visual ilustrasi komik tersebut, yang menampilkan Ultraman dan juga monster Gomora dan Baltan.

Komik pertama dari kolaborasi Marvel Tsuburaya adalah Rise Of Ultraman yang akan dirilis tahun ini. Sesuai dengan ilustrasi cover komiknya tadi, komik itu akan dibintangi oleh Ultraman generasi pertama. Komik tersebut akan ditulis oleh Kyle Higgins dan Mat Groom dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Francesco Manna.

Marvel mengatakan kalau para author tersebut akan memperkenalkan Ultraman kepada fans baru baik dari yang umur tua maupun muda, dan menampilkan era dan spirit yang ikonik seri Ultra yang fans lama sudah kenal dan cintai.

Higgins sudah lumayan kenal akan dunia tokusatsu melalui Mighty Morphin Power Rangers dimana ia pernah membuat komik akan seri itu bersama artist Indonesia Hendry Prasetya. Ia sendiri berkomentar mengatakan tokusatsu sebagai genre yang matang akan potensi bahkan secara struktur mengenai penceritaan super hero, dan ia merasa terhormat bisa membawakan Ultraman kepada Marvel.