Melanjutkan kesuksesan film Detective Pikachu, seri Pokemon masih memeriahkan fans dengan kabar-kabar seru. Setelah dibukanya PO boneka figure life-size Detective Pikachu, kali ini ada berbagai kabar Pokemon dari dunia game berupa game, app, dan servis software menarik, yang diumumkan dalam konferensi pers Pokemon Company yang diadakan di Tokyo baru-baru ini dan disiarkan livestream melalui Twitch.

Detective Pikachu for Switch

Mengikuti kesuksesan dari film Detective Pikachu, game DS yang menjadi sumber film tersebut diumumkan akan dirilis lagi untuk konsol Nintendo Switch. Dikatakan kalau Detective Pikachu Switch ini adalah sequel dari versi DS.

Dalam konferensi pers Pokemon Company tersebut dikatakan juga kalau versi Nintendo Switch dari game Detective Pikachu ini akan memiliki ending yang berbeda dengan ending film Detective Pikachu live-action.

Pokemon Home

Yang satu ini bukanlah game, tapi merupakan cloud-based service bagaikan gudang yang akan diaktifkan tahun 2020 nanti, dimana player dapat menyimpan pokemon mereka disitu dan menghubungkan pemain game Pokemon dari beragam platform.

Dikatakan kalau servis ini tersedia tak hanya untuk mobage Pokemon GO di Android dan iOs, tapi juga game Pokemon Sword & Shield untuk Nintendo Switch nanti, dan juga terhubung dengan Pokemon Bank di konsol 3DS.

Pokemon Sleep

Yang ini memang memiliki nama yang terdengar aneh, dan tagline projek itu juga tak kalah aneh, mengatakan “Pokemon mengubah tidur menjadi entertainment” dan direncanakan dirilis tahun 2020. Tapi apa itu Pokemon Sleep?? Tak diberi banyak info, tapi dikatakan Sleep adalah app yang mengukur lama tidur player dan durasi tersebut terhubung pada gameplay.

App ini akan terhubung dengan alat baru lagi bernama Pokemon GO Plus yang akan dirilis bersamaan, dengan idenya adalah player bermain GO disaat bangun dan Sleep disaat tidur. Dan untuk merayakan pengumuman app ini, player dapat menemukan pokemon Snorlax yang sedang tidur dalam Pokemon GO.

Pokemon Masters

Lalu yang terakhir, adalah mobage Pokemon baru yang dikembangkan oleh DeNA yang direncanakan dirilis tahun 2019 ini, dan akan menghadirkan para karakter trainer dari berbagai game-game Pokemon sebelumnya.

Dari visual terlihat karakter dari yang generasi pertama macam Red dan Brock sampai yang generasi baru akan muncul. Gameplay terlihat berupa RPG klasik dengan battle 3 VS 3 dimana 3 trainer bersama memakai Pokemon untuk menghadapi 3 pokemon lawan. Info selebihnya dikatakan akan diberikan nanti pada bulan Juni.