Media anime semakin mendunia dan semakin dapat diakses dan dinikmati oleh banyak penonton dari luar Jepang. Dan itu membuat berbagai projek luar seperti dari barat bisa memiliki projek anime, seperti Cyberpunk 2077 dan Altered Carbon. Dan kini baru diumumkan projek anime yang terhubung pada salah satu seri fantasy paling apik masa kini, yaitu Lord Of The Ring, yang berjudul War Of The Rohirrim.

Lord Of The Ring berawal sebagai trilogi novel fantasy epic yang dibuat oleh J.R.R. Tolkien yang terdiri dari Fellowship Of The Ring, The Two Towers, dan Return Of The King. Novel itu sendiri adalah sequel dari novel anak-anak yang juga buatan Tolkien dengan judul The Hobbit. Terkenal sebagai novel apik yang mempopulerkan genre fantasy dunia sastra pada masa modern ini.

Novel tersebut telah diadaptasi menjadi trilogi film yang disutradai oleh Peter Jackson melalui studio Weta Digital di Selandia Baru. Setelah itu novel The Hobbit juga kemudian dibuat jadi trilogi film prequel dari Lord Of The Ring yang disutradai Peter Jackson lagi dan Weta Digital.

Dan balik pada topik utama, baru-baru ini diumumkan kalau seri fantasy super besar dan populer itu akan mendapatkan projek anime berjudul War Of The Rohirrim yang dibuat dalam bentuk film, tapi dikatakan kalau Peter Jackson tidak ada keterlibatan dengan projek ini. Tapi tetap akan melibatkan Phillipa Boyen sang screenwriter dari film Lord Of The Ring dan Hobbit sebagai konsultan.

Tapi dengan projek itu yang berbentuk anime, digaet nama yang bagus, karena yang menjadi sutradara dari anime War Of Rohirrim ini adalah Kamiyama Kenji, sang sutradara dari anime Ghost In The Shell Stand Alone Complex dan juga yang menyutradarai CG anime Ghost In The Shell Netflix bersama Aramaki Shinji.

Selain itu, diumumkan kalau seperti Ghost In The Shell Netflix, anime itu juga akan dianimasikan oleh studio Sola Entertainment dengan Joseph Chou sebagai produser, dan dengan Jeffrey Addiss dan Will Matthews yang menulisnya.

Dikatakan kalau ceritanya akan menjadi semacam prequel dari Lord Of The Ring, sekitar 250 tahun sebelum film itu, dengan fokusnya menceritakan kisah Raja Rohan Helm Hammerhand dan latar belakang dari Helms Deep yang jadi setting pertempuran besar film Two Towers.