Pada hari Minggu kemarin terjadi sebuah event besar bagi penggemar light novel di Jepang, yaitu Dengeki Bunko Aki no NamaHousou Festival. Event yang berisikan light novel dan animanga yang diterbitkan oleh Dengeki Bunko, dan salah satunya adalah seri light novel Mahouka Koukou no Rettousei, yang memberikan kejutan besar dalam event itu, dimana diumumkan kalau akan ada anime Mahouka season 2.

Mahouka Koukou no Rettousei adalah light novel yang dibuat oleh Satou Tsutomu dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ishida Kana. Light novel tersebut diterbitkan oleh Dengeki Bunko dari 2011 dan masih lanjut sampai sekarang.

Mengisahkan murid sekolah magis bernama Shiba Tatsuya dan Miyuki adiknya. Miyuki memiliki kemampuan magis yang luar biasa dan dikagumi, sementara kakaknya dianggap sangat payah dalam hal magis dan dihindari oleh orang sekitarnya tapi sebenarnya memiliki kemampuan yang luar biasa.

Mahouka Koukou no Rettousei sangat populer, dan dari popularitas itu, wajar novel tersebut telah mendapatkan adaptasi anime, yang dibuat oleh studio Madhouse dan ditayangkan dalam tahun 2014 sepanjang 2 cour sebanyak 26 episode.

Seri itu juga mendapatkan anime movie berjudul Hoshi wo Yobu Shojo yang tayang tahun 2017 lalu, yang memiliki kisah original yang ditulis oleh Tsutomu sang author light novelnya. Walau movie itu mendapatkan pergantian studio dimana produksinya dilakukan oleh Studio 8-Bit.

Dan fans dapat bersorak gembira, karena kemarin diberikan kejutan saat seiyuu Shiba bersaudara, Nakamura Yuuichi pemeran Tatsuya dan Hayami Saori pemeran Miyuki, muncul dalam event Dengeki Bunko Aki no NamaHousou Festival, dimana disitu diumumkan kalau akan ada anime baru lagi dari Mahouka Koukou no Rettousei.

Anime tersebut akan mengadaptasikan Visitor Arc atau Raihousha-hen dari light novelnya, dan ditempatkan sebagai season 2 dari seri anime Mahouka, dan studio yang menangani animasinya adalah 8-Bit lagi dan disutradai Yoshida Risako.

Ishida Kana sang ilustrator light novelnya dikredit sebagai character designer dan Iwasaki Taku kembali mengkomposisikan musiknya. Bicara soal kembali, tentu Nakamura dan Hayamin kembali memerankan karakter mereka, dan dipastikan juga Hikasa Youko memerankan karakter Angelina Kudou. Dan diumumkan anime Mahouka Raihousha-hen ini akan tayang tahun 2020 nanti!