Kemarin-kemarin fans Gridman dihangatkan oleh pembukaan pre-order dari figure heroine anime SSSS Gridman Takarada Rikka dengan kualitas paha yang begitu cantik. Tapi ternyata tak hanya itu yang muncul memeriahkan fans, karena tak lama setelah itu ada berbagai kabar seru lagi. Dengan ada juga pembukaan PO duo JUMBO figure Rikka Akane, dan juga… pengumuman adanya projek anime Gridman baru lagi!!

Kita mulai dari figure dahulu, dengan pembukaan pre-order figure ukuran skala 1:1 dari tak hanya satu tapi dua gadis cantik anime SSSS Gridman, Takarada Rikka dan Shinjou Akane! Yang diproduksi oleh produser figure life-size veteran Be-Full.

Kedua figure tersebut terlihat dalam tampilan baju biasa mereka dalam anime Gridman dengan pose yang sama-sama menunjuk tapi terlihat dibuat agar bisa saling kontras antara satu sama lain saat dipajang bersama. Rikka lebih tinggi (154 cm) dan memakai baju putih dengan wajah yang agak tsuntsun. Dan Akane lebih pendek (147 cm) memakai baju ungu gelap dan wajah senyum riang.

Dan tentu elemen yang membuat keduanya “populer”, paha Rikka yang thicc dan oppai Akane yang bulat, juga dibuat seperti original, dan sekali lagi menjadi kontras yang enacc dipandang 😉 Dannn tentu, harganya pasti mahalalal~ apalagi kedua figure tersebut akan dibuat terbatas dengan hanya akan diproduksi masing-masing 10.

Jadi saat ini dibuka PO sampai 31 Maret 2020, dan setelah itu 20 pembeli akan dipilih secara random, dan jika beruntung mereka bisa membeli figure itu, yang dijual seharga… 1.628.000 Yen! Ugh serangan telak bagi dompet ya.

Tapi untungnya ada kabar yang menggembirakan juga bagi yang tak punya uang selevel sultan, yaitu dengan pengumuman projek anime baru dalam seri Gridman, berjudul SSSS.DYNAZENON! Projek itu diumumkan dalam TSUBURAYA CONVENTION 2019, event terbesar perusahaan Tsuburaya yang diadakan 14 Desember kemarin.

Disitu dirilis teaser trailer akan projek tersebut. Beberapa detail seperti jadwal tayang akan diberikan nantinya, tapi telah diberi beberapa info seperti ceritanya, yang dikatakan bukan sequel SSSS.GRIDMAN tapi dalam setting yang sama dan juga berdasarkan live-action Gridman original.

Dan bagi yang suka anime SSSS.GRIDMAN dapat bertepuk tangan karena anime baru ini ditangani tim yang sama, dengan studio Trigger yang menganimasikannya dan disutradai Amemiya Akira, dan dengan Hasegawa Keiichi yang menangani sceenplay, Sakamoto Masaru mendesain karakter, dan Sagisu Shiro mengkomposisi musik.