Bulan ini jadi momen seru bagi fans tokusatsu dengan berbagai kabar meriah, seperti Super Sentai telah mengumumkan seri baru mereka untuk tahun ini, Kikai Sentai Zenkaiger. Tapi mereka tak sendiri, karena baru-baru ini ada kabar juga mengenai seri baru yang akan jadi penerus dari seri tokusatsu besar lainnya, Ultraman. Dimana para netizen menemukan nama yang akan menjadi judul Ultraman tersebut, yaitu Ultraman Trigger!

Seri Ultraman juga mengikuti formula dimana hampir setiap tahun mereka memiliki Ultraman baru, walau kadang dibuat tidak dalam bentuk seri TV seperti biasa tapi dalam bentuk seri video yang kemudian bisa digabung jadi sebuah film, yang kini secara resmi juga dirilis di Youtube oleh Tsuburaya, selain menayangkan ulang beberapa seri Ultraman klasik.

Untuk saat ini, Tsuburaya sedang menayangkan ulang seri Ultraman 80 dan Ultraman Max dalam channel Youtube mereka, dan selain itu ada juga tayangan ulang dari seri spesial Ultraman Zero Chronicle dan seri non-ultra klasik Tsuburaya, Denkou Choujin Gridman.

Untuk projek Ultraman yang baru, seperti yang telah dikabarkan bulan lalu, saat ini sedang ditayangkan seri baru dari Ultra Galaxy Fight, berjudul Absolute Conspiracy. Dan selain itu telah dimulai juga seri baru Ultraman Chronicle Z; Heroes Odyssey, yang merupakan perayaan dari seri Ultraman Z, Ultraman Zero, dan anniversary 15 tahun seri Ultraman Tiga.

Seperti yang terlihat dari jajaran tersebut yang merupakan penayangan ulang dan perayaan seri lama, tak ada Ultraman yang benar-benar baru. Tapi ditemukan kalau Tsuburaya telah mencatat trademark dari judul Ultraman baru, dengan nama Ultraman Trigger. Trademark tersebut terlihat telah diterima di China akhir Desember kemarin, dan saat ini baru diterima di Jepang.

Judul yang mungkin bisa jadi candaan mengingat adanya studio anime dengan nama yang sama yang telah bekerja sama dengan Tsuburaya sebelumnya dalam membuat adaptasi anime Gridman, dan juga adanya Ultraman dengan nama yang mirip, Tregear, yang saat ini jadi salah satu sorotan utama dalam seri Absolute Conspiracy.

Tapi untuk Ultraman Trigger itu sendiri saat ini belum ada info apapun yang diberikan selain namanya dari trademark itu. Yang jelas, seri tersebut akan jadi Ultraman Reiwa yang kelima dan akan datang dalam tahun ini.