Anime mecha klasik Evangelion sedang lumayan ramai, berkat penayangan 10 menit pertama dari film terbaru mereka, Shin Evangelion, yang direncanakan akan dirilis di bioskop Jepang pada tahun 2020 nanti. Dan baru-baru ini diberikan update seru lagi untuk film Shin Evangelion bagi fans yang tak sabar menantikannya, karena mereka merilis poster visual baru yang memperlihatkan jadwal tayang yang lebih detail. Lets cekidot!

Shin Evangelion adalah film keempat dari projek Rebuild of Evangelion, yang merupakan reboot seri anime Evangelion buatan Studio Gainax. Projek film Rebuild ini disutradai oleh creator Evangelion, Anno Hideaki, melalui studio Khara.

Dengan projek Rebuild of Evangelion yang dikatakan berbentuk Tetralogi alias seri empat film, Shin Evangelion akan menjadi film terakhir dan penutup dari Rebuild, yang telah dimulai sejak tahun 2007 dengan Evangelion 1.0 You Are [NOT] Alone, lalu Evangelion 2.0 You Can [NOT] Advance, dan yang terbaru sebelum ini Evangelion 3.0 You Can [NOT] Redo.

Dengan film terakhir tetralogi tersebut dijadwalkan dirilis tahun 2020 nanti, dari sekarang sudah lumayan ada hype film tersebut, yang dibantu lagi dengan penayangan 10 menit film tersebut pada beberapa lokasi terbatas di Jepang dan luar.

Dan hype tersebut berlanjut, dengan dirilisnya poster visual baru di website official film tersebut. Menampilkan gambar misterius yang terlihat seperti struktur yang terbuat dari besi merah, yang seperti mereferensikan Tokyo Tower, atau Eiffel Tower, atau keduanya.

Dan tertulis tagline misterius mengatakan “After that and THE END” dan ”NOT and ANTI” dan pada bagian bawahnya tertulis judul filmnya, Evangelion 3.0+1.0, yang dijadwalkan tayang di Jepang pada bulan Juni 2020. Tinggal harinya yang belum diumumkan 😉

Selain itu, ada sedikit koneksi ke film Tenki no Ko buatan Shinkai Makoto yang sudah mulai tayang, karena ternyata ada video teaser baru juga dari film Shin Evangelion 3.0+1.0 ini, yang diperlihatkan sebelum penayangan film Tenki no Ko! Video teaser tersebut saat ini belum ada di internet, tapi dikatakan kalau nanti pasti akan dirilis dan bisa ditonton secara online.