Mobage Fate/Grand Order server USA telah mengadakan acara anniversary mantaps yang keempat beberapa minggu lalu. Tapi bagi server Jepang, perayaan anniversary mereka justru baru akan jatuh minggu ini. Dan bertepatan dengan anniversary tersebut, film FGO Solomon yang mengadaptasikan final chapter part pertamanya akan tayang. Dan untuk semakin memanaskan fans, baru dirilis trailer apik baru dari film tersebut.

Pengumuman akan film FGO Solomon tersebut pertama diberikan saat adaptasi seri anime dari FGO chapter 7 Babylonia sedang tayang. Tak diberikan banyak info saat itu, hanya dikatakan kalau anime tersebut yang diberi judul Kyuushoku Tokuiten Kani Jikan Shinden Solomon akan diproduksi oleh studio Cloverworks yang juga memproduksi anime FGO Babylonia.

Lalu setelah itu diberikan update berupa teaser trailer dan poster visual yang memperlihatkan kembalinya para Servant dari anime Chapter 7 Babylonia dan juga film anime Chapter 6 Camelot. Dan seperti dari kisah originalnya, kembali juga beberapa Servant lain dari chapter-chapter FGO yang sebelumnya seperti Nero Claudius dan Francis Drake.

Ditunjukkan juga kalau dipastikan para karakter tersebut masih akan diperankan oleh seiyuu yang sama dari game FGO dan anime sebelumnya. Seperti Shimazaki Nobunaga sebagai Ritsuka, Takahashi Rie sebagai Mashu, Sakamoto Maaya sebagai Jeanne, Suzumura Kenichi sebagai Romani, dan Sugita Tomokazu sebagai Solomon.

Lalu untuk staff, Akai Toshifumi sang sutradara anime FGO Babylonia akan kembali menyutradai anime Solomon, begitu juga dengan Takase Tomoaki sebagai character designer, Haga Keita dan Kawasaki Ryou sebagai komposer musiknya, dan lain-lain lagi.

Film tersebut dijadwalkan untuk tayang minggu ini pada tanggal 30 Juli 2021, seperti yang dikatakan diawal bertepatan juga dengan anniversary tahun keenam dari mobage FGO server Jepang. Dan untuk semakin memanasskan fans, telah dirilis trailer baru lagi.

Trailer tersebut tidak memberi info baru, tapi menunjukkan berbagai adegan-adegan baru lagi yang tak kalah apik dari trailer sebelumnya, malah mungkin lebih lagi dengan semakin banyak karakter Servant yang ditampilkan beraksi melawan Solomon dan para Demon Pillar.