Kemarin-kemarin jadi momen besar bagi seri manga One Piece yang baru merilis buku tankobon volume 100. Hal tersebut dirayakan dengan kabar pahit manis dengan Oda mengatakan kalau kisah seri tersebut kini berada pada babak akhir. Tapi ternyata momen itu juga dirayakan pada projek One Piece lain, dengan setelah itu dirilis teaser kecil bagi projek seri adaptasi live-action animanga One Piece oleh Netflix.

One Piece adalah manga yang dibuat oleh Oda Eiichiro yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP sejak tahun 1997. Mengisahkan petualangan seorang remaja bernama Monkey D Luffy yang bermimpi untuk menemukan harta karun One Piece milik GolD Roger seorang bajak laut terkemuka, dan dengan itu dapat dikenal sebagai raja bajak laut.

Manga tersebut juga telah diadaptasi jadi anime oleh studio Toei Animation yang mulai tayang tahun 2000 dan juga masih berjalan sampai sekarang, yang juga membuat banyak movienya. Dan sekalian balik ada topik utama, animanga tersebut juga telah diumumkan mendapatkan projek untuk diadaptasi jadi live-action pada perayaan 20 tahun anniversary One Piece.

Awalnya projek itu sunyi, tapi beberapa waktu setelah itu kemudian Oda sensei mengumumkan kalau adaptasi live-action tersebut telah menggaet Netflix untuk terlibat dengan Oda sebagai executive producer, dan dengan Matt Owens sebagai penulisnya.

Adaptasi live-action tersebut bukanlah sebuah movie tapi merupakan seri, dan telah dikatakan juga kalau seri tersebut akan memiliki total panjang 10 episode, untuk season pertamanya. Dan baru-baru ini diberikan update mengenai projek itu, dengan diperlihatkan foto yang merupakan buku dari naskah live-action One Piece!

Pada cover buku naskah yang agak tebal itu dituliskan kalau Matt Owens dan Steven Maeda yang dikredit atas teleplay. Dan pada bagian atasnya juga diperlihatkan kalau episode pertamanya itu berjudul Romance Dawn. Itu juga merupakan judul dari manga chapter pertama manga dan juga judul dari one shot manga buatan Oda yang menjadi prototype kisah One piece.

Yang seru lagi adalah diperlihatkan juga logo dari Netflix live-action One Piece. Agak menarik karena mereka tidak terlihat cartoony seperti pada desain original yang dipakai animanga One Piece, dengan bagian tengkoraknya lebih berbentuk asli, dan huruf tulisannya juga lebih berefek 3D, walau desain hurufnya masih sama.