Sudah diberikan kabar film adaptasi live-action animanga yang seru kemarin-kemarin, seperti projek film live-action baru dari animanga Rurouni Kenshin dan juga Tokyo Ghoul. Tapi bagi yang ingin adaptasi animanga live-action sequel yang lebih kearah komedi, nah ini mungkin kabar yang pas 😉 karena baru dirilis poster dan trailer Saint Oniisan live-action 2 yang masih selucu live-action pertamanya. Lets cekidot!

Saint Onii-san atau Saint Young Men berasal dari seri manga buatan Nakamura Hikaru yang diluncurkan dari tahun 2006 lalu. Mengisahkan kehidupan sehari-hari yang kocak antara Tuhan Yesus dan Buddha di Jepang, yang tinggal dalam sebuah apartemen kecil.

Konsep yang sederhana tapi menarik dan kocak membuat manga itu banyak digemari, dan pada tahun 2013 manga itu diadaptasi menjadi anime film. Dan kemudian animanga tersebut diadaptasikan juga menjadi live-action.

Adaptasi live-action tersebut diproduseri oleh aktor Jepang veteran Yamada Takayuki. Dan bersamanya, ada Fukuda Yuuichi sang sutradara Gintama live-action yang menjadi sutradara. Dan dengan dua aktor keren yang berperan disitu. Matsuyama Kenichi berperan sebagai Yesus/Jesus dan Sometani Shoma berperan sebagai Buddha.

Dan live-action tersebut dikabarkan mendapatkan live-action lanjutan. Masih diproduseri oleh Yamada Takayuki dan disutradai oleh Fukuda yang juga menulis naskahnya, dan masih juga dengan Matsuyama dan Sometani kembali memerankan Yesus dan Buddha.

Dan mirip juga dengan perilisan live-action pertamanya, live-action kedua ini juga dirilis dua kali, pertama secara online streaming yang ditayangkan di Piccoma TV pada tanggal 1 Juni, dan kemudian dirilis di bioskop Jepang mulai dari tanggal 6 Juni.

Telah dirilis teaser trailer dan juga poster visual live-action kedua ini. Jika yang pertama terlihat kecil karena promosinya ditampilkan dalam apartemen kecil Yesus dan Buddha, walau tetap keren karena dalam bentuk VR, kali ini kisahnya terasa lebih besar!

Karena ditunjukkan kalau dalam live-action kedua ini, Yesus dan Buddha berpetualang dan menjelajahi tempat yang merupakan Tanah Suci Otaku, Akihabara! Dan lebih apik lagi dengan narasi yang sepertinya suara Wakamoto Norio.