Minggu lalu fans game Atelier digembirakan dengan pengumuman dari Atelier Ryza 2, sequel dari game Atelier tersukses dalam sejarah seri tersebut. Saat itu dibuka juga sebuah countdown untuk perilisan trailer baru lagi dari game tersebut. Nah kini countdown itu sudah selesai, dan new trailer Atelier Ryza 2 telah dirilis, dan bersama dengan itu juga berbagai info mengenai gameplay, edisi perilisan, dan lain-lain lagi.

Sebelumnya melalui teaser dalam Nintendo Direct Mini ditunjukkan kalau game Atelier Ryza 2 masih dibintangi Ryza, dengan setting 3 tahun setelah game pertamanya selesai, dan ditunjukkan fitur gameplay baru dalam melakukan explorasi berupa berenang dan lain-lain lagi.

Trailer baru ini lumayan sama, bedanya adalah hanya trailer baru ini dirilis dalam bahasa Inggris juga, tak seperti trailer sebelumnya yang hanya dalam bahasa Jepang. Tapi diberikan beberapa detail baru lagi juga. Diantaranya adalah fitur berenang yang tak hanya dipakai untuk menjelajah cari bahan alchemy tapi juga mencari jalan masuk dungeon bawah air.

Trailer tersebut juga lebih memperlihatkan karakter Klaudia yang pasti kembali menemani Ryza, kini bertempur memakai busur panah. Karakter teman Ryza lainnya juga akan kembali, tapi selain itu ada juga karakter baru yang akan mengikuti Ryza dalam game sequel ini. Ia adalah Fi, seekor makhluk misterius nan imut yang tak bisa bicara tapi ekspresif.

Untuk perilisan, masih dikatakan kalau game Atelier Ryza akan dirilis pada musim dingin, yang berarti diperkirakan akhir 2020 atau awal 2021 atau diantaranya, dan tak hanya di Switch tapi juga untuk Playstation 4 dan PC. Tapi selain itu, diberi juga info mengenai edisi perilisan game tersebut dan bonus yang bisa didapat.

Bagi yang beli Atelier Ryza 2 baik versi fisik atau digital dalam 2 minggu pertamanya bisa mengunduh kostum set musim panas, mirip seperti game pertamanya. Bedanya untuk yang kedua ini adalah ini berlaku tak hanya untuk Ryza tapi juga karakter lainnya, seperti Claudia. Selain itu, bagi yang punya save data game pertamanya, para karakter juga bisa memakai kostum dari game sebelumnya.

Lalu selain edisi biasa, ada juga edisi Premium seharga 12 ribuan Yen dengan bonus kostum Dawn Sonnet Ryza, buku visual, 2 clear file, akrilik karakter chibi, dan poster ukuran B2 yang memberi hint kalau Tao dan Lentz pasti kembali menemani Ryza dan Klaudia dan Fi.

Dan ada juga edisi Special Collection seharga 27 ribuan Yen dengan isi sama dengan premium tapi dengan bonus lebih lagi, diantaranya lampu LED, kantong kain, bolpen, notebook, dan juga sebuah tapestri ukuran A1 dengan gamber sexy Ryza di pantai bersama Klaudia, dan menariknya dengan bayangan dua karakter yang sepertinya baru.