Malam natal seharusnya menjadi malam yang bahagia bagi warga yang merayakannya. Termasuk di jepang. Biasanya, malam natal dijadikan moment yang romantis. Kencan, nembak gebetan bahkan sampai melamar kekasih pujaan hati. Yah, meskipun para jomblo juga ada yang demo sih. Tapi nasib baik sepertinya tidak berpihak pada pria jepang ini. Malang, saat memberikan hadiah natal ia malah diputus pacar nya. ๐Ÿ™

Nggak sampai disitu, kemalangan masih terus menyelimutinya. Sebenarnya pria ini berniat memberikan surprise kepada sang kekasih dengan hadiah saat natal berupa cincin. Namun entah kenapa ia malah diputuskan sepihak. Kalut, bingung juga mau diapain, akhirnya pria jepang yang disamarkan namanya ini menjual cincin tersebut ke marketplace online Mercari. Yaaa kalau disini kayak semacam shopee kali ya.

Dalam cuitan yang diceritakan ulang oleh pengguna twitter bernama @momo_nei, sang seller (pria yang diputus pacar tsb) menuliskan keterangan barang:

“aku menjual (cincin) ini karena pacarku baru saja mutusin aku.”

lalu ada beberapa calon pembeli yang berkomentar minta detail. Sebenernya sih mimin sudah menerka bahwa pembeli ini pengen detail cincin nya. Tapi sang seller malah membalas dengan komentar lain:

“Pacarku mutusin aku tiba-tiba lewas chat line. aku udah coba telpon dia tapi nggak mau jawab telponku.” tambahnya.

Sontak beberapa calon pembeli pun masa bodo dan malah membalas dengan komentar pedas.

“lho aku nggak tanya kejadian menyedihkanmu. aku tanya tentang detail cincin nya seperti bahan dan keadaannya.”

Setelah pria tersebut menjawab detail bahan cincin yang ia jual, beberapa user yang lain juga malah turut membully nya.

“Men… itu cuman zirconia kan? artinya mungkin cuman seharga 13.000 yen. Kalau pacarmu minta putus ya buang aja ke tempat sampah! toh nggak mahal-mahal amat.”

@momo_ney pun turut memberikan pendapatnya. Menurut sebagian nentizen yang bersimpati, mungkin sebenarnya pria ini lebih membutuhkan teman untuk curhat dan mendengarkan ceritanya ketimbang pembeli. Atau mungkin juga ia butuh uang cash setelah bersusah payah membeli kado tapi malah diputus pacar nya.

Terlepas dari pro dan kontra. Mimin lebih setuju bahwa menjual kembali barang hadiah lebih baik ketimbang dibuang begitu saja. Toh sakit hatinya nggak akan berkurang kan ๐Ÿ˜€ #prinsip #irit