Dimana ada awal pasti ada akhir, dan hal itu juga ada pada cerita animanga atau game atau seri light novel, sesuatu yang perlu diterima walaupun kita suka dan mau cerita itu tetap lanjut. Dan bicara soal light novel, baru-baru ini dikabarkan kalau ada lagi sebuah seri yang mengumumkan kalau sebentar lagi mereka akan tamat ceritanya. Yaitu seri kisah Ains Ooal Gown Momonga-sama dalam light novel Overlord.

Overlord adalah seri light novel yang dituliskan oleh Maruyama Kugane dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh So-bin yang dimulai sejak 2010. Light novel tersebut bersetting pada masa depan tahun 2138 saat game VR sangat booming.

Seorang gamer super pemain VRMMO bernama Yggdrasil dengan nama online Momonga suatu hari terbangun benar-benar menjadi karakter yang dimainkannya dalam dunia Yggdrasil asli setelah ia tertidur saat memutuskan untuk memainkan game itu terakhir kalinya sebelum shut down.

Light novel tersebut telah diadaptasi juga menjadi anime yang dianimasikan oleh studio Madhouse sebanyak tiga season. Season pertamanya ditayangkan pada musim Summer 2015, dan season dua dan tiga ditayangkan dalam tahun 2018 pada musim Winter dan Fall.

Selain itu, Momonga bersama para karakter lain seri itu juga hadir dalam crossover anime Isekai Quartet bersama para karakter utama seri anime light novel Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo, Youjou Senki, dan Re:Zero.

Tapi balik ke topik utama, baru-baru ini diumumkan konfirmasi kalau seri light novel tersebut benar-benar akan tamat dalam volume ke-17. Kabar tersebut diumumkan oleh Maruyama Kugane sang author dalam novel Overlord terbaru volume 14, dan kemudian dikonfirmasikan lagi oleh Yen Press, penerbit dari versi bahasa Inggris light novel tersebut.

Maruyama Kugane memang telah mengatakan rencana akhir light novel tersebut dari pertengahan 2019. Ia mengatakannya melalui Twitter saat ia mengetahui ada yang membuat fan translation dari novel bonus side story Overlord, yang membuat motivasinya menulis berkurang dan berpikir untuk kembali jadi pekerja kantoran, sambil memutuskan mengakhiri Overlord pada volume 17.