Anime Doraemon sudah tradisi mengeluarkan movie setiap tahunnya. Tahun 2019 ini film Doraemon tersebut adalah Getsumen Tansaki atau Chronicle of Moon Exploration yang bertema kisah Jepang tradisional mengenai Kelinci Bulan. Nah kali ini telah diumumkan film Doraemon untuk tahun 2020 nanti! Yang temanya bukan dari era tradisional lagi tapi era purba, dengan kembalinya Dinosaurus untuk film Doraemon 2020.

Eh tunggu… bagi fans lama Doraemon mungkin terasa agak dejavu. Karena tema Dinosaurus telah dipakai sebelumnya dalam film anime Doraemon, dan tak hanya satu. Diantaranya adalah film Nobita to Ryuu no Kishi yang tayang tahun 1983.

Dan selain itu, dinosaurus dan jaman purba juga jadi tema film anime Doraemon yang paling pertama, Nobita no Kyouryuu, yang tayang tahun 1980, yang kemudian mendapatkan remake yang tayang tahun 2006.

Apakah ini berupa remake lagi? Dikatakan sih kalau film ini berbeda dengan dengan film Doraemon yang sebelumnya itu, tapi dari judul terasa seperti kalau mungkin ini ada hubungannya. Karena judul film Doraemon 2020 ini adalah Nobita no ShinKyouryuu atau Nobita’s New Dinosaur.

Kemungkinan itu sequel juga bisa lumayan terbayangkan karena Nobita no Kyouryuu adalah film Doraemon paling pertama, dan Nobita no ShinKyouryuu ini adalah film Doraemon ke-40 yang juga dibuat untuk merayakan umur 50 tahun Doraemon. Walau dari info yang diberikan dan teaser trailer yang telah dirilis juga tak memberi konfirmasi.

Dari trailer dan poster yang telah dirilis, baru diperlihatkan kalau dalam film ini Doraemon dan Nobita menemukan kelahiran dua ekor dinosaurus kembar yang tak jelas jenisnya, yang diberi nama Kyu dan Myu oleh Nobita.

Selain itu telah diumumkan staff yang terlibat, dan mereka adalah dua nama yang sebelumnya membuat film Doraemon 2018; Imai Kazuaki yang menjadi sutradaranya dan Kawamura Genki yang menulis naskahnya.

Duh jadi makin tak sabar menantikan film Getsumen Tansaki di Indonesia nih 😉 Sasuga Jepang tak hanya sudah tayang duluan tapi juga sudah mengumumkan film tahun berikutnya. Betewe telah diumumkan juga kalau film Nobita no ShinKyouryuu ini akan tayang pada bulan Maret 2020 nanti! Semoga ini bakal tayang juga di Indonesia ya