Akhir bulan maret ini nanti akhirnya adaptasi Hollywood dari franchise Mighty Morphin Power Ranger akan tayang. Secara meta rasanya perjalanan franchise itu lumayan unik. Adaptasi Amerika dari acara Super Sentai Jepang yang akhirnya bisa berdiri kuat sendiri. Dan ternyata, sesuatu yang mirip akan tayang nanti di Korea Selatan. Dimana Super Sentai & K-Pop akan bergabung dalam Power Rangers Dino Force Brave.

Yup, mina-san tak salah baca disitu. Akan ada acara Super Sentai Jepang yang diadaptasi oleh negara Korea. Dan Sentai tersebut akan memasukan dua elemen yang terkenal dalam K-pop, yaitu dancing dan casting bishie aduhai ๐Ÿ˜‰ Dan dancing dan musiknya, not bad lah ๐Ÿ˜€

Dan ini adalah pertama kalinya Korea melakukan hal seperti ini. Tak seperti Amerika yang sudah lama sekali melakukannya dengan franchise Power Rangers. Sebelum ini, biasanya Korea Selatan, melalui Daewon Media, mengimport acara Super Sentai dengan mengubah judulnya jadi Power Rangers dan mendubbingnya ke bahasa Korea.

Tapi Daewon Media melakukan lompatan yang sangat unik dengan seri ini, membuat acara Super Sentai yang benar-benar dilakukan dan dibuat di Korea. Dan ternyata ada perbedaan juga dengan yang dilakukan Power Rangers.

Adaptasi Korea ini, dibuat sebagai sequel dari versi original Jepangnya, Jyuden Sentai Kyoryuger, yang tayang di Jepang tahun 2013 lalu. Jadi membuat Dino Force Brave agak lebih mendekati continuity dari Super Sentai, daripada Power Ranger.

Tapi tak seperti Kyoryuger Jepang atau Super Sentai umum yang panjangnya sampai 40an episode, Dino Force Brave hanya akan berjumlah 12 episode. Mirip 1 cour anime yah. Dan selain itu, Dino Force Brave memakai Zord original dan desain kostum yang original juga.

Sakamoto Koichi, nama besar dalam franchise Super Sentai dan juga franchise Power Rangers, akan menyutradai Dino Force Brave. Sedangkan untuk castingnya, terdiri dari para aktor muda yang sudah ada pengalaman dalam dunia dorama Korea.

Dino Force Brave

  • Park Se Young sebagai Brave Kyoryu Red
  • Hong Sung Ho sebagai Brave Kyoryu Black
  • Oh Se Hyeon sebagai Brave Kyoryu Blue
  • Lee In Jun sebagai Brave Kyoryu Green
  • Lee Yoon Ji sebagai Brave Kyoryu Pink
  • Lee Se Yeong sebagai Brave Kyoryu Gold

Power Ranger Dino Force Brave akan siap menari dilayar TV pada tanggal 1 April nanti. Semoga ini bukan April Mop ๐Ÿ˜€ Pas tuh setelah nonton Movie Power Rangers Hollywood, lanjut ke yang Korea ๐Ÿ˜‰

Unik juga ya. Kita di Indonesia sih sudah membuat Bima Satria Garuda, tapi itu lebih mendekati Kamen Rider, dan bukan Sentai.ย Tapi sedikit trivia, adaptasi Amerika dari Kyoryuger, Dino Charge, adalah Power Rangers pertama yang ada aktor Indonesia loh.ย Dan sequelnya yang akan tayang 2017 ini, Ninja Steel, adalah Power Rangers kedua yang ada aktor Indonesianyaย ๐Ÿ˜‰

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here