Musim anime Summer 2021 ini sedikit lagi selesai, dan itu berarti berbagai anime musim ini juga mulai selesai penayangannya bagi yang tidak berlanjut penayangannya untuk musim depan. Sayangnya itu termasuk anime Boku no Hero Academia yang musim ini menayangkan season kelimanya. Tapi mengingat manga originalnya masih berlanjut dan populer, tak heran kalau setelah episode akhirnya selesai, diberi konfirmasi akan anime season 6.

Boku no Hero Academia berawal dari manga karya Horikoshi Kouhei yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Mengisahkan seorang anak muda tanpa kekuatan super dalam dunia dimana mayoritas manusia memilikinya bernama Deku, yang suatu hari mendapatkan kekuatan super dari pahlawan idolanya, dan memasuki sekolah spesial superhero muda.

Manga itu kemudian diadaptasi menjadi anime oleh Studio BONES, yang pertama tayang pada tahun 2016. Berbeda dengan anime shonen umum, Boku no Hero Academia tayang dengan sistem satu season setiap tahun bukannya berlanjut panjang tanpa break.

Season keduanya tayang tahun 2017, ketiga pada tahun 2018, dan season keempat tahun 2019. Dan selain itu ada beberapa movie anime tersebut yang juga dibuat oleh staff yang sama dengan anime serinya dan juga melibatkan Horikoshi sensei sang mangaka.

Tahun ini seri tersebut merilis movienya yang ketiga dan juga menayangkan anime season 5. Dan season 5 tersebut baru belum lama ini menyelesaikan penayangannya. Tapi seperti yang dikatakan diawal anime tersebut masih belum selesai, karena memang manga originalnya juga masih berjalan, walau sang mangaka kadang membicarakan ending ceritanya.

Setelah episode terakhir dari anime Boku no Hero Academia season 5 selesai tayang, tak lama kemudian diberikan kabar kalau anime Boku no Hero Academia season 6 telah dikonfirmasikan, dan teaser trailer untuk season 6 tersebut juga telah ditayangkan! Walau tak diberikan perkiraan jadwal penayangannya.

Setelah season kelimanya itu mengadaptasikan arc cerita Joint Training, Internship, dan Villain Academia, season keenam akan mengadaptasikan bagian arc cerita Paranormal Liberation War yang menampilkan perang besar antara para Heroes dan Villains.