Fans animanga Jepang sedang lumayan dimanjakan oleh Netflix, dengan banyaknya acara-acara seru yang telah dan akan ditayangkan oleh mereka. Kadang mereka begitu panasnya memeriahkan fans dan terasa begitu PD sampai mereka juga berani memberikan kabar akan season 2 bahkan saat season pertama seri mereka masih belum tayang, yang dilakukan pada seri GitS2045 dan juga Cowboy Bebop live-action.

GitS SAC 2045 yang dipanjangkan menjadi Ghost in the Shell Stand Alone Complex 2045, adalah projek anime terbaru dari seri animanga sci-fi terkemuka Ghost in the Shell, spesifiknya lanjutan dari anime Stand Alone Complex yang pertama tayang 2002 lalu.

Anime tersebut akan dimulai penayangannya minggu ini, pada tanggal 23 besok, dan pengumuman akan season 2 itu diberikan bersamaan dengan video teaser season pertama yang akan tayang sebentar lagi itu. Dikatakan kalau season keduanya sudah sedang dikerjakan.

Lalu dari yang 3D CG kita ke yang lebih 3D karena merupakan live-action, yang merupakan adaptasi dari salah satu anime terkemuka dan terpopuler di Amerika, Cowboy Bebop. Live-action tersebut adalah kerjasama Netflix dan Tomorrow Studio, yang juga melibatkan Sunrise yang memproduksi anime originalnya, dan Watanabe Shinichiro sang creator anime itu sebagai konsultan.

Live-action itu akan dibintangi John Cho sebagai Spike Spiegel, Mustafa Shakir sebagai Jet Black, dan Daniella Pineda sebagai Faye Valentine. Sayangnya projek itu ada masalah karena Cho kena luka pada dengkulnya saat syuting, belum lagi produksinya terpaksa ditunda karena wabah virus corona.

Tapi terlihat kalau itu bukan halangan besar, dengan penulis dan produser Jeff Pinkner mengatakan kalau season 2 projek itu sedang direncanakan, dan para staff dan cast tak sabar kembali melanjutkan projek itu. Ia juga memberi tease akan keterlibatan Kanno Yoko sang komposer original anime itu, dan nama yang menjadi daya tarik utama anime tersebut.

Timing pemberian tease yang pas karena Kanno sendiri baru-baru ini membantu memeriahkan suasana wabah corona yang kelam dengan main musik bersama band yang dibentuknya untuk anime Bebop, The Seatbelts, sambil Stay At Home.