Sudah ada banyak produk animanga unik dan super keren yang besar-besar yang dibuat oleh Jepang. Dari figure anigame berskala 1:1 sampai replika canggih senjata animanga dan lain-lain lagi. Kali ini ada lagi kabar produk super keren macam itu, yaitu sebuah Godzilla Guitar yang tak hanya besar dan kece tapi juga sangat terbatas, dan semua hal itu membuat gitar tersebut dijual dengan harga mencapai jutaan Yen.

Gitar listrik Godzilla tersebut dijual oleh Godzilla Store Tokyo dengan nama Godzilla Guitar Awakening Version. Dari warna badannya yang lebih merah dan bentuk mulutnya yang besar, terlihat kalau gitar tersebut memakai desain Godzilla yang tampil dalam film Shin Godzilla yang dibuat oleh Anno Hideaki yang tayang Juli 2016 lalu.

Godzilla menjadi badan gitar tersebut, dengan senar gitarnya dipasangkan pada bagian paha sampai ekornya. Dan yang super keren lagi adalah gitar tersebut juga memiliki lampu LED yang membuatnya bisa menyala pada bagian punggungnya dengan sinar warna ungu. Sesuai dengan salah satu jurus khas Godzilla yang punggungnya menyala dengan energi sebelum melancarkan serangan nafasnya.

Menariknya ada banyak angka lima pada penjualan gitar Godzilla tersebut. Dengan hanya lima buah gitar itu yang dijual, masing-masing seharga 5.550.000 Yen atau jika dirupiahkan berdasarkan kurs saat penulisan, bisa mencapai 740 juta Rupiah! Bagi yang berminat, pre-order gitar Godzilla Awakening version itu saat ini dibuka sampai tanggal 30 September.

Dan yang menariknya lagi, gitar itu bukanlah gitar Godzilla apik pertama yang pernah ada. Dengan gitar tersebut sebenarnya merupakan replika berdasarkan gitar Godzilla super unik yang dimiliki oleh Takamizawa Toshihiko. Beliau adalah pemimpin dan produser dari band THE ALFEE, band Jepang veteran bergenre folk rock yang telah aktif selama 45 tahun.

Dan ia memang terkenal memiliki koleksi banyak sekali gitar-gitar dengan bentuk yang unik yang jumlahnya mencapai ratusan, termasuk gitar Godzilla. Bahkan ia pernah membawakan gitar tersebut sebelumnya pada bulan November ke Godzilla Store Tokyo.