Kita sudah melihat banyak figure jumbo berukuran life-size akan karakter waifu yang cantik, tapi bagi yang fans Mecha, ada juga figure jumbo seri anime mecha. Walau tentunya bukan ukuran skala 1:1 😀 ga kebeli itu pastinya. Dan contoh dua diantaranya adalah pada produk Evangelion Figure ini, yang walau beda pembuat dan tampilan, keduanya tampil kece berkat ukurannya yang begitu besar, sampai segede gaban!

Pertama adalah figure Evangelion Unit 01 buatan Small Worlds, mereka adalah tempat rekreasi di Jepang dimana sesuai namanya, atraksi mereka adalah miniatur, dengan mereka membuat pameran dunia miniatur dan diorama berdasarkan berbagai tema. Dan dua diantaranya adalah tema dua seri anime klasik, yaitu seri Sailor Moon dan Evangelion.

Dan untuk memanaskan fans anime, bulan ini mereka memberikan pengumuman menarik, dimana mereka membuka pemesanan untuk produk figure mecha Evangelion Unit 01, tapi ironis dengan taman rekreasi mereka, ini malah berupa figure berukuran besar.

Seberapa besarkah jumbonya? Sampai setinggi 210 cm dengan berat sampai 100 kg! Walau sepertinya itu termasuk dasarnya yang juga agak tinggi. Tapi bahkan diluar itu, figure raksasa tersebut tetap terlihat mantap, dengan tampilan yang faithful dengan desain EVA 01 original.

Tak heran, figure itu memiliki harga yang tentunya mahal, apalagi dengan pengumuman kalau jumlahnya hanya dijual terbatas, hanya sekitar 20 saja. Membuat figure EVA01 raksasa tersebut memiliki harga mencapai 2.6 juta yen! Dan itu baru versi biasa, karena ada juga versi mata menyala dengan Umbilical Cable, yang menaikkan harganya jadi 3.4 juta Yen!

Harga yang mematikan bagi dompet ya… Nah bagi tapi menariknya secara kebetulan, ada juga kabar produk figure jumbo Evangelion Unit 01 lain yang juga besar, tapi lebih murah harganya! Yaitu pada figure EVA 01 buatan Kaiyodo yang dipahat oleh Matsumura Shinobu.

Figure EVA 01 Kaiyodo jumbo ini memiliki tampilan yang tak begitu faithful seperti buatan Small Worlds, tapi sebagai gantinya, desainnya dibuat lebih sangar dan kece, dan pengecatannya diberi lapisan UV agar warnanya tak pudar.

Ada sedikit plus minusnya dibanding versi Small Worlds, dimana EVA 01 buatan Kaiyodo ini juga sedikit lebih kecil, dengan tingginya mencapai 199 cm dan dengan berat 70-an kg, dan tak ada fitur menyala. Tapi itu membuatnya lebih murah dengan seharga 1.6 juta Yen.