Akihabara memang bagaikan Ibukota animanga dan game Jepang, dengan berbagai visual animanga bertebaran dimana-mana, dari layar TV hingga papan iklan, yang dipasangkan di berbagai sudut tempat tersebut. Tapi meskipun begitu, ada batasnya juga dalam hal konten yang ditampilkan. Seperti saat didirikannya papan iklan game hentai kemarin-kemarin di Akiba, yang kini telah diturunkan, yang kemungkinan besar karena memang itu situasi yang kelewatan.

Papan iklan tersebut pertama didirikan diawal November di dekat stasiun Akihabara, yang mengiklankan game berjudul Motto! Haramase! Honou no Oppai Chou Ero Appuri Gakuen! Yang berarti… Lebih! Hamili! Sekolah App Super Erotis Oppai Membara!

Ya itu arti dari judulnya, dan jadi lebih yabai lagi dengan tulisan tagline “Dapatkan Oppai Harem dengan App Super Ecchi!” dan itu belum mempertimbangkan visualnya, yang memang sudah menunjukkan terang-terangan kalau itu bukan level game Ecchi tapi level H yang besarrr, dengan berbagai gadis muda dengan oppai yang mungkin berukuran H-cup memenuhi visualnya.

Game hentai memang banyak ada, tapi diiklankan terang-terangan seperti itu jelas bisa membawa masalah, seperti saat sebuah toko di Akihabara juga ada yang jadi topik pembicaraan netizen Jepang karena terang-terangan memperlihatkan gambar loli anime Magical Lyrical Nanoha tanpa busana. Dan memasangkan iklan besar yang erotis macam itu bisa saja masuk ke pelanggaran hukum.

Selain itu, kekhawatiran yang utama adalah jika ada anak kecil yang melihat iklan tersebut, yang dipenuhi kata-kata macam Oppai, Harem, dan apalagi Haramase. Dan memang ditemukan kalau ada sekolah dasar dan kindergarten dalam jarak 300 meter dari papan iklan tersebut.

Protes-protes tersebut membuat pihak Tokyo melancarkan investigasi pada tanggal 5, dan pada akhirnya setelah menerima pendapat dari Tokyo dan setelah melakukan diskusi bersama dengan pihak sponsor, pemilik papan iklan itu memutuskan untuk melepas iklan game hentai tersebut.

Ia mengatakan pada website Bengoshi.com kalau akan mengkonsiderasikan konten yang dipasangkan disitu untuk kedepannya. Iklan game Chou Ero App Gakuen tersebut diturunkan pada tanggal 8 November, dan kini telah digantikan oleh game yang lebih family friendly, Yu-Gi-Oh.