Fans Nintendo di Jepang dapat bergembira dengan dibukanya Nintendo Store pertama di Jepang dan dibukanya Pokemon Store baru lagi di sebelahnya. Kali ini ada kabar serupa, yang akan menggembirakan hati para fans dari seri animanga klasik akan seekor robot kucing biru yang sedang di atau yang mau ke Jepang, karena akhirnya di Tokyo telah dibuka juga Doraemon Store di Jepang. Lets cekidot!

Yup, franchise Doraemon makin mendekati pergantian tahun terlihat makin meriah saja, dan itu lumayan wajar karena saat ini sang kucing biru tersebut sedang merayakan anniversary yang ke-50 tahun! Jadi agak terasa tua nih ๐Ÿ˜€

Salah satu bagian dari perayaan tersebut adalah film Doraemon 2020 yang berjudul Nobita no Shin Kyoryuu yang tak hanya dibuat dalam bentuk anime tapi juga diadaptasi menjadi bentuk manga dan game Nintendo Switch.

Dan selain itu, adalah dibukanya toko spesial Doraemon yang diberi nama Doraemon Future Department Store, yang mulai beroperasi sejak tanggal 1 Desember kemarin. Toko tersebut berada di Tokyo, spesifiknya di Odaiba di Diver City.

Lokasi yang sangat pas, karena bagi misalkan turis asing seperti dari Indonesia juga kemungkinan besar akan kesitu untuk mengunjungi patung Gundam Unicorn 1:1, jadi bisa sekalian melihat-lihat Doraemon Department Store tersebut.

Tapi apa saja daya tarik toko itu? Pertama sebagai pembuka sebelum berDoraria, pada bagian depan toko ada jam tiktok besar bertema Doraemon, yang sebelahnya ada kursi dimana Doraemon dan Nobita dan Shizuka sedang duduk-duduk. Nobita dan Shizuka seperti sedang asyik ngobrol sendiri ๐Ÿ˜‰ dan Doraemon seperti mengatakan halo dan selamat datang.

Lalu setelah memasuki toko tersebut, berbagai merch bertema Doraemon ramai dijual. Mulai dari mug sampai gantungan kunci dan lain-lain lagi. Dan tentu sewajarnya, dijual juga seri manga Doraemon. Dan selain itu ada juga beberapa atraksi lain yang bisa dicek, seperti alat Doraemon terkenal Pintu Kemana Saja.

Sedikit aneh saat mengetahui kalau baru sekarang toko dari seri terkemuka macam itu dibuka, tapi mengingat toko Nintendo Jepang pertama juga baru dibuka beberapa hari lalu, rasanya mereka baru dapat waktunya. Eniwei, bagi yang mau ke Jepang, silahkan coba dicek ya~