Sebentar lagi bulan Januari akan berakhir dan Tahun Baru Imlek datang. Dan setelah hari yang meriah diadakan bersama keluarga tersebut, berikutnya adalah hari yang romantis yang bisa dirayakan bersama pacar, Valentine. Dan negara Jepang juga sudah mulai bersiap akan hari tersebut, diantaranya adalah dengan dibukanya sebuah toko pop-up spesialis Giri choco, yang dibuka di Stasiun Tokyo kemarin-kemarin.

Bagi yang belum tahu, negara Jepang lumayan merayakan hari Valentine. Tak hanya dunia animanga dan game, tapi juga masyarakat umum. Dan mereka memiliki budaya yang unik dalam merayakan Valentine. Diantaranya adalah para wanita perlu memberikan coklat.

Dan keunikan lainnya lagi, adalah coklatnya ada dua tipe. Honmei Choco yang merupakan coklat penanda cinta, dimana itu diberikan kepada orang yang dicintai. Dan Giri Coco yang bisa dibilang coklat bermakna pertemanan yang biasa diberikan pada teman kerja atau keluarga.

Dan namanya Jepang, ada perusahaan yang kreatif memanfaatkan tradisi itu, toko permen Yuraku, yang membuat produk coklat Black Thunder, yang merupakan coklat yang spesial dibuat untuk dijadikan Giri Choco, dengan harganya yang murah tapi juga enak, dengan desain yang tidak jelek tapi juga tidak mewah.

Dan pada akhir minggu kemarin, mereka mempersiapkan hari Valentine dan membantu para wanita Tokyo yang sibuk mencari coklat untuk diberikan pada keluarga atau teman-teman kerja mereka, dengan membuka Black Thunder Giri Choco Shop di Ichibangai underground shopping center di Stasiun Tokyo.

Akan ada berbagai jenis coklat Black Thunder yang dijual disitu, diantaranya adalah coklat rasa Greek Yoghurt, permainan kata dengan bagaimana kata Greek disebut di Jepang, yaitu ‘Giri’shia. Bagi yang punya banyak kenalan, ada juga paket sekardus berisikan 100 coklat Black Thunder.

Atau kalau mau yang sedikit lebih mewah, akan dijual juga Black Thunder Elegant yang merupakan kue coklat kecil dengan sedikit rasa buah, yang dijual mulai dari tanggal 8 Februari sampai hari Valentine tanggal 14 Februari.

Dan bicara soal tanggal hari Valentine, dikatakan kalau toko ini dibuka terbatas hanya sampai 14 Februari. Wajar sih karena mereka utamanya jual coklat untuk Valentine, jadi setelah Valentine selesai mereka juga selesai berjualan.