Seri Animanga Yuru Camp memang sepertinya sedang memberikan berbagai kabar menarik. Setelah pengumuman seri dorama live-action dengan cast yang canticc 3D 😉 yang akan menyambut tahun 2020, kini fans seri tersebut juga bisa membeli merch seri itu yang berupa realisasi salah satu item dari animanga tersebut. Dan item itu lumayan menarik, karena itu adalah merch… golok Shima Rin! Lets cekidot~

Yup, Golok, atau spesifiknya adalah sejenis golok dari Jepang dengan nama Nata. Golok tersebut seringnya dipakai dalam aktivitas di hutan, yang bisa dipakai untuk memotong beragam bagian dari pohon, dan kadang bisa juga dipakai sebagai alat untuk memburu.

Alat yang memang terdengar cocok bagi orang-orang yang hobi kemah dan menjelajah ke daerah hutan, yang membuatnya bisa muncul juga dalam animanga Yuru Camp. Menariknya, sebenarnya kemunculan Nata milik Shima Rin itu sangat sedikit, hanya beberapa adegan dalam satu episode saja, dan tampilannya juga biasa saja dan tak begitu detail.

Tapi kerennya adalah bahkan meskipun cuma muncul sebentar, bisa saja Nata itu dijadikan nyata. Nata Shima Rin tersebut memiliki ukuran sepanjang 37 cm dengan gagang sepanjang 18 cm dan bilah pisaunya sepanjang 16.5 cm dan berat 512 gram.

Desainnya lumayan serupa dengan originalnya, tapi ada sedikit perbedaan warna pada beberapa bagian Nata itu dan sarungnya. Tapi ada pernak-pernik tambahan bertema Shima Rin disitu, berupa simbol wajah chibi karakter tersebut yang terukirkan pada bilah pisaunya dan juga pada sarungnya, dan juga dengan tulisan Yuru Camp.

Golok tersebut diproduksi oleh Mura no Kajiya atau Village Blacksmith yang merupakan produser peralatan outdoor Jepang, dan ini adalah kolaborasi kedua yang mereka lakukan dengan Yuru Camp, dengan tahun 2018 lalu mereka memulainya dengan menjual beberapa produk mereka dengan tema gambar kelima karakter utama Yuru Camp.

Bagi yang berminat mau membeli dan membawanya kemping 😉 golok nata Shima Rin tersebut dijual dengan harga 17.050 Yen atau sekitar 2.2 juta Rupiah dan pemesanan online dari website toko Mura no Kajiya telah dibuka kemarin.