Apakah ada yang sudah mencoba memainkan/menonton VR Anime Spice & Wolf? Bagi yang suka format anime menarik macam itu, ada kabar bagus baru-baru ini. Karena dikabarkan kalau telah dibuka crowdfunding untuk projek VR Anime baru lagi, yaitu dari seri animanga yang pastinya berpotensi seru dan bisa bikin kokoro jadi dagdigdug jika dijadikan dalam bentuk VR, dan itu adalah projek VR anime Takagi-san!

Karakai Jouzu no Takagi-san adalah manga romance comedy slice of life yang dibuat oleh Yamamoto Souichiro. Manga tersebut mendapatkan adaptasi anime oleh Shin-ei Animation yang pertama tayang awal 2018 lalu sebanyak 12 episode dan 1 OVA. Seri itu kemudian mendapatkan season dua, yang sedang tayang pada musim ini.

Mengisahkan anak lelaki bernama Nishikata dan kesehariannya yang diisengi dan selalu gagal berusaha mengisengi balik teman sekelasnya yang duduk di sebelahnya, Takagi-san, yang terlalu jago dalam menggoda hatinya.

Kisahnya yang menghangatkan hati dan Takagi-san yang imut membuat animanga ini populer, dan mereka suka membuat aktivitas menarik berdasarkan Takagi-san. Contohnya saat diadakan event Valentine dimana seiyuu Takagi-san, Takahashi Rie, memberi coklat dan mengisengi fans langsung.

Atau dibuatnya game love simulation sebagai bonus untuk edisi limited dari DVD Blu-Ray anime Takagi-san, dimana player menjadi Nishikata dan menghadapi keisengan Takagi-san sambil berusaha mengajaknya kencan.

Dan kini diumumkan projek yang rasanya seperti upgrade dari game itu, dengan dibukanya crowdfunding campaign dari projek Karakai Jouzu no Takagi-san VR, sebuah VR Anime dimana penonton berperan sebagai Nishikata dan sekali lagi perlu menghadapi godaan iseng dari Takagi-san.

Projek tersebut memakai platform Oculus Rift, dan dikatakan kalau VR anime ini akan merekreasikan berbagai adegan dari animanga Karakai Jouzu no Takagi-san, dan player juga dapat berjalan pulang sekolah bersama Takagi atau bahkan pergi ke pantai dengannya.

Crowdfunding campaign projek VR anime ini mulai dibuka awal minggu ini melalui website Makuake, dan berakhir tanggal 10 Oktober, dengan target biaya sebesar 15 juta Yen. Saat ini telah terkumpul sekitar 15 persennya sebesar 2 jutaan Yen. Silahkan cek trailer VR anime itu yang menampilkan Takagi yang imut dan bisa bersuara dan bergerak disini ๐Ÿ˜‰