Sudah ada banyak kabar Jepang yang muncul di Akibanation ini yang melibatkan hewan Kucing. Dari photobook yang menampilkan kucing dan oppai, kucing yang bisa bicara Loli, kereta penuh kucing, dan lain-lain lagi. Dan kali ini, sekali lagi kita akan membicarakan kucing. Dimana dibuat sebuah video yang mengajarkan aturan lalu lintas Jepang yang tak hanya menampilkan kucing… tapi juga untuk kucing.

Ya, jadi itu adalah video untuk mengajarkan aturan lalu lintas kepada kucing. Ide yang kocak tapi juga menarik. Dan video tersebut dirilis oleh channel Youtube Yellow Hat, salah satu jasa otomotif terbesar di Jepang.

Mereka merilis video ini bertepatan juga dengan semakin dekatnya Hari Kucing atau Neko no Hi, yang terjadi di Jepang pada tanggal 22 Februari besok. Mereka juga dengan bangganya mengatakan kalau video kucing itu adalah sesuatu yang pertama kalinya di dunia.

Dan dengan hal semacam itu, tentu Yellow Hat akan serius membuatnya. Seserius apakah mereka? Yellow Hat sampai melibatkan tim psikologis hewan dari Universitas Kyoto untuk membantu mereka menyusun video tersebut.

Contohnya, atas nasehat para psikologis hewan itu, video tersebut memasukan berbagai hal yang dapat membantu menarik perhatian para kucing untuk mau menontonnya. Baik dari segi visual maupun dari segi audio.

Diantaranya, adalah dengan memasukan berbagai elemen-elemen yang bergerak agar dapat menangkap perhatian kucing. Dan pada suara background, selain musik, juga ada suara kicauan burung dan tikus, mangsa kucing, agar mereka fokus.

Dan bicara soal audio, tak ada suara manusia sama sekali, tapi video tersebut dibintangi dan dinarasikan oleh… ya, kucing 😀 tapi penonton yang manusia juga akan bisa mengerti, karena video ini dirilis dalam dua versi; versi subtitle Jepang dan versi Bahasa Kucing.

Menariknya lagi, mereka juga merilis video testing dimana video tersebut dipertontonkan pada para kucing di Neko Cafe MOCHA. Setidaknya sih memang benar terlihat video tersebut menarik perhatian para kucing itu, tapi tak tahu juga apakah mereka memang benar mempelajari lalu lintas jalanan Jepang dari video itu 😀