Konsol game generasi baru Sony Playstation 5 akan dirilis dalam minggu ini. Berbagai game seru akan dapat dimainkan dalam konsol tersebut, bahkan banyak game PS4 juga. Salah satunya adalah game Spiderman yang dapat versi Remastered di PS5. Dan ada bonus menarik bagi fans superhero itu yang juga fans tokusatsu, karena baru-baru ini diperlihatkan ada bonus kostum tokusatsu ala Kamen Rider yang bisa dipakai Spidey disitu.

Game Marvel Spider-Man buatan Insomniac pertama dirilis tahun 2018 lalu di Playstation 4, membuat Peter Parker sang Spiderman dapat beraksi dan bertarung dengan dunia genre Open Sandbox yang luas. Peter dapat menjelajahi kota besar dengan berlari, melompat, dan tentu berayun-ayun dengan benang laba-labanya yang sudah jadi ciri khas karakter tersebut.

Game tersebut akan mendapatkan sequel untuk Playstation 5 berjudul Miles Moralles, yang mengisahkan karakter penerus Peter Parker tersebut sebagai Spiderman. Tapi fans yang punya game Peter Parker lama masih bisa main karena selain dirilis versi PS5 sebagai Remastered, versi PS4 game itu bisa “upgrade” gratis ke versi PS5 juga.

Dan baru-baru ini ada kabar yang semakin seru lagi pada game Peter Parker itu, karena dikatakan kalau player juga akan dapat melakukan transfer save file dari PS4 ke PS5. Kejutan yang bagus setelah sebelumnya dikatakan hal itu tidak memungkinkan.

Tapi selain itu, Insomniac juga memperlihatkan kalau versi Remastered Marvel Spider-Man juga akan memberikan tambahan 3 kostum, yaitu kostum SpiderMan yang terlihat seperti dari movie Amazing Spider-Man, kostum Arachnid Rider, dan Armored Advanced Suit.

Dan bagi yang langsung tangkap kata Rider disitu, Ya, kostum untuk Arachnid Rider merupakan referensi untuk genre tokusatsu Jepang! Yang dikatakan oleh Dave Rapoza sang desainer kostum itu, terinspirasi dari Power Ranger dan Kamen Rider.

Memang Spidey populer di Jepang dan telah tampil dalam genre Tokusatsu dulunya di Jepang dan bahkan tampil bersama Ultraman baru-baru ini, dan desain Arachnid Rider disini terlihat seperti mecha yang dimilikinya disitu, Leopardon, digabung dengan seri tokusatsu klasik Guyferd dan seri animanga Guyver.