Akhir minggu kemarin fans tokusatsu akhirnya bisa melihat wujud dari Kamen Rider terbaru yang akan jadi penerus Zero-One dan menjadi Kamen Rider era Reiwa kedua, Kamen Rider Saber. Dikatakan juga kalau info mengenai seri itu lebih akan diberikan dalam konferensi pers Toei yang diadakan pertengahan minggu ini. Nah, konferensi pers tersebut baru selesai diberikan, dan disitu diberi info cerita, casting, dan lain-lain dari Kamen Rider Saber.

Kamen Rider Saber akan menceritakan tabrakan dua dunia, yaitu antara dunia kita dan sebuah dunia sihir berdasarkan dongeng dan Fantasy RPG, yang disebabkan oleh sebuah faksi antagonis bernama Megiddo, yang aksinya dilawan oleh faksi bernama Sword of Logos.

Satu hal seru dari seri ini adalah diperkirakan ada sampai sekitar 10 Kamen Rider! Jumlah yang terbilang lumayan banyak, dan dari awal sudah diperlihatkan 5 diantaranya. Tentu ada Kamen Rider Saber, sang protagonis dan disebut sebagai Pedang Api dari Sword of Logos, dengan identitas aslinya sebagai seorang novelis bernama Kamiyama Touma yang diperankan Naito Shuuichiro.

Dalam pertarungannya ini ia juga ditemani oleh editor dan juga temannya, Sudo Mei, yang diperankan Kawazu Asuka. Lalu ada juga Shindo Rintaro sang Pedang Air dari Sword of Logos, Kamen Rider Blaze, yang telah menjaga rahasia operasi Sword of Logos, ia diperankan Yamaguchi Takaya.

Ada juga Fukamiya Kento sang Pedang Petir dari Sword of Logos, Kamen Rider Espada, teman masa kecil dari Touma, ia diperankan Aoki Ryo. Dan Akamichi Ren sang Pedang Angin dari Sword of Logos, Kamen Rider Kenzan, yang melihat Saber sebagai saingannya, ia diperankan Togashi Eiji.

Ada juga Kamen Rider kelima, yang identitasnya tak diketahui, yaitu Kamen Rider Calibur, yang berada pada sisi antagonis sebagai pemimpin dari Megiddo. Dan ada karakter mekanis senjata para Rider bernama Daishinji Tetsuo yang diperankan Naka Hiroasa, dan Sophia yang diperankan Chinen Rina yang jadi penjaga dari Wonder Ride Book dan pengawas para Rider.

Fans FGO mungkin senyam-senyum melihat nama Rider ini, dan bisa lebih lagi karena diumumkan kalau yang menjadi suara henshin belt dan narator trailernya adalah Ohtsuka Akio, seiyuu dari Servant Rider Iskandar dari seri Fate. Untuk Staff, diumumkan Shibasaki Takayuki sebagai sutradaranya dan Fukuda Takuro sebagai kepala penulisnya.

Hal menarik lagi dari Saber adalah ini jadi seri Rider pertama sejak Hibiki yang memiliki lagu ending, yang dinyanyikan oleh Tokyo Ska Paradise Orchestra yang juga menyanyikan lagu openingnya. Bagi yang penasaran, Kamen Rider Saber akan mulai tayang dari tanggal 9 September 2020!