Content provided by Keepo. Perkembangan teknologi yang begitu pesat tentu aja membuat manusia sekarang ini menjadi lebih santai dengan kebutuhan yang bisa diselesaikan dengan mudah dan instan, apalagi sejak adanya smartphone yang makin mudah menghubungkan apapun dengan menggunakan tangan kita saja. Banyak fungsi yang sebelumnya tidak bisa dilakukan handphone biasa, kini bisa dilakukan oleh smartphone sehingga membuatnya menjadi “teknologi masa depan” dan akan menggantikan 7 benda yang mungkin sedang kalian pakai saat ini. Apa saja? Cekidot!

More article from Keepo.

1 – Kamera Digital

Kamera Digital

Kamera digital mungkin menjadi barang bawaan wajib 5 tahun yang lalu. Namun, sejak adanya smartphone yang juga punya kamera dengan kualitas yang sama bahkan melebihinya, tentu saja akan membuatnya tergantikan oleh smartphone.

 

2 – Harddisk

Harddisk

Mungkin HDD memiliki ruang kapasitas yang besar yang saat ini masih belum dimiliki oleh smartphone, namun kemudahan akses dan file sharing yang dimiliki smartphone, membuatnya mungkin suatu saat akan digantikan oleh smartphone.

 

3 – Perangkat GPS

Perangkat GPS

5 tahun yang lalu, mobil atau apapun yang memiliki fungsi GPS menjadi hal yang “wah”. Namun sekarang ini, dengan menggunakan smartphone pun kita juga bisa menggunakan fungsi GPS, bahkan dengan fitur yang lebih lengkap.

 

4 – CD-ROM

CD-ROM

Bagi kalian yang tumbuh dan berkembang di era 2000-an, mungkin CD jadi salah satu media penyimpanan favorit dan sering kalian gunakan buat nyimpen musik dan file lain. Tapi, dengan adanya smartphone, dalam 5 tahun kedepan mungkin fungsi CD tidak diperlukan lagi dan beralih ke smartphone.

 

5 – Jam Alarm

Jam Alarm

Kalo dulu jam alarm adalah benda yang bisa ngebantu banget kalian buat bangun di pagi hari, kini ada smartphone yang juga menawarkan fitur yang sama dan praktis ketika digunakan. Bener nggak?

 

6 – Kalkulator

Kalkulator

Kalkulator saat ini tentu aja menjadi aplikasi standar yang wajib ada disetiap smartphone, jadi kalian nggak perlu lagi menggunakan kalkulator “bakul” buat melakukan perhitungan, cukup keluarkan smartphone dan pakai kalkulatornya.

 

7 – Password

Password
Password yang menggunakan huruf dan angka mungkin kedepannya tidak akan kalian gunakan lagi, dan tergantikan dengan smartphone yang bisa melacak sidik jari dan juga mata. Makin mudah dan praktis kan?

Baca Juga: 

Itu dia setidaknya 7 teknologi yang kedepannya bakalan musnah karena kehadiran smartphone yang semakin mempermudah kehidupan manusia. Setuju?