Di Jepang, Vegetarian pun Bisa Makan Ramen!!

Kuliner Jepang merupakan salah satu kuliner yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, apalagi yang satu ini nih, ramen, duh.. siapa sih yang gak suka ramen. Mulai dari kuah, mi sampai topingnya, ketiganya merupakan gabungan yang nggak bisa ditolak. Tapi biar se enak apapun ramen tersebut, sayangnya masih ada orang yang nggak bisa makan ramen, yakni para vegetarian dan vegan, karena seperti yang kita tahu bahwa ramen terutama kaldunya, mengandung bahan seperti daging baik dari sapi, ayam maupun ikan. Tapi para vegetarian dan vegan di Jepang sepertinya benar-benar beruntung, dengan dibukanya sebuah restoran ramen khusus untuk para vegetarian dan vegan yang bernama T’s Tantan, kini merekapun juga bisa ikut menikmati ramen!

211

 

Restoran yang berlokasi di Tokyo ini benar-benar menawarkan ramen yang berbahan non-animal, hal tersebut pertama kali ditunjukan oleh papan informasi seperti gambar di atas, bahwa T’s Tantan tidak menggunakan bahan dari daging, ayam, ikan, telur, maupun susu.

 

121

Salah satu contohnya adalah hidangan seperti gambar di atas, ramen dan nasi kare tersebut terlihat seperti ramen dan nasi kare pada umumnya, namun hidangan tersebut benar-benar tidak mengandung bahan dari hewan, seperti contohnya irisan “daging” di bawah ini yang sebenarnya terbuat dari kedelai.

161

Satu set hidangan di atas ditawarkan dengan harga 1050 yen atau sekitar Rp. 114000.

Menu unik yang ditawarkan restoran ramen ini sepertinya bisa dijadikan daya tarik tersendiri, utamanya untuk para wisatawan asing yang merupakan vegetarian dan tengah berkunjung ke Jepang, sehingga merekapun juga bisa merasakan kenikmatan ramen dari negeri sakura tersebut :))

91Tantan men!

61