halo Akiba-chan dan Akiba-kei, bagi kalian para pecinta J-POP Culture mungkin udah gak asing lagi dengan dunia Anime dan segala macam hal yang terlibat didalamnya. Mulai dari Animator atau illustrator, Sutradara, Produksi, Original work (Manga, Visual novel, Game d.l.l) hingga yang paling penting Seiyuu atau pengisi suara untuk sebuah film animasi.

nah, kali ini ada hal yang mengejutkan datang dari dunia seiyuu nih. Masyarakat Indonesia pasti tahu donk tentang sosok seorang yang bernama “Dewi Soekarno”.

Yup, Istri ke 5 dari bapak proklamator kita, yaitu Bpk. presiden Soekarno ini akan memulai debutnya sebagai seorang seiyuu di Jepang. Memiliki nama asli Naoko Nemoto, Ibu dengan seorang putri ini akan memulai debut seiyuunya pada tahun 2016 ini dengan membintangi film anime dari serial anime “PriPara”. Film ini akan dimulai penayangannya di Jepang pada tanggal 12 Maret 2016.

terus, apa peran yang diambil oleh ibu Dewi ??

Ibu Dewi Soekarno akan berperan sebagai karakter original dalam film tersebut yaitu sebagai Ploria Oukanda yang merupakan Kepala sekolah “Paprika privat Academy”.

pripara3

Tidak hanya itu saja, pihak anime Franchise selaku produser dari anime ini juga mengumumkan Rina Kawaei juga turut berperan dalam mengisi film anime yang berjudul ” PriPara Mi~nna no Akogare Let’s Go PriPari”  . Rina akan berperan sebagai mini-Falulu.

PriPara1pripara2

Garis besar cerita dalam film ini berkisah tentang Falulu yang berada sangat jauh dari jantung dunia PriPara yaitu di Puransu. Sparkle menghilang dari tanah keramat para idol PriPara, dan Falulu mengirimkan SOS kepada Lala dan kawan-kawan, Jika Sparkle tidak kembali maka negeri PriPara pun akan lenyap. Lala dan kawan-kawan akhirnya membantu Palulu. mereka bekerja sama untuk menyelamatkan Dunia Pripara.

pripara6

cast untuk Para pemeran yang lain akan sama dengan serial tvnya. sementara itu untuk staf yang terlibat Kazuyuki fudeyasu dalam naskah drama, Masafumi Sato sebagai Asisten Sutradara yang juga bertanggung jawab dalam hal kelanjutan (episode) dan juga produksi. kemudian dalam staff animasinya ada, Shoji Hara sebagai sutradara animasi dan desain karakter, Kunio Okawara sebagai desain mekanik. dan Yukio Nagasaki sebagai sound director. untuk Sutradaranya, film ini akan disutradarai oleh Makoto Moriwaki.

Seri anime yang terinspirasi dari game arcade untuk cewek Synshopia mulai ditayangkan pada Juli 2014, dan akan segera menayangkan season ketiga nya pada April 2016.

pripara5

nah Buat akiba-chan dan akiba-kei yang juga penggemar berat serial tv anime ini jangan lupa untuk catat tanggal mainnya dan siap-siap untuk nonton bagaimana sih ceritanya?? dan bagaimana ya aksi ibu dewi soekarno dalam film ini? pastinya bakal seru dan menarik banget. 😀

  • Syarief Ahmad Jauhar

    first wibu euy