Devil Fruit Luffy Direalisasikan… & Bisa Dimakan!

0
128

One Piece adalah salah satu seri manga terbesar dan terpopuler saat ini, dan tentunya itu membuat berbagai item dalam ceritanya bisa direalisasikan dan jadi nyata untuk dijadikan merch. Dan untuk kabar merch One Piece baru yang menarik adalah Devil Fruit Gomu Gomu no Mi yang dimakan oleh Monkey D Luffy baru-baru ini dibuat jadi nyata, dan yang mantap lagi adalah “buah” itu juga benar-benar bisa dimakan!

Bagi yang belum kenal, dalam cerita animanga One Piece, Monkey D Luffy sang protagonis ceritanya memiliki kekuatan dimana tubuhnya elastis seperti karet, dan kekuatan tersebut bisa didapat olehnya karena saat masih kecil ia memakan buah misterius Devil Fruit.

Buah tersebut bernama Gomu Gomu no Mi, walau menurut update chapter baru kisah One Piece sebenarnya ada nama asli dari buah tersebut. Hal itu membuat Devil Fruit Luffy dapat sorotan utama belakangan ini, menjadi momen yang pas akan pengumuman merch Devil Fruit Luffy nyata ini, yang diumumkan tanggal 5 Mei lalu yang merupakan tanggal ultah karakter Luffy.

Devil Fruit asli tersebut dibuat oleh pembuat kue bernama Kato dari jasa buat kue Cake.jp yang sebenarnya merupakan kue yang isinya seperti gabungan antara sponge cake dan fruit cake. Elemen sponge cake menjadi bagian luar dan sedikit bagian dalamnya yang menjadi pembatas dari susunan buah-buahan strawberry dan melon.

Ini memang bukan merch Devil Fruit One Piece yang pertama, dengan sebelum ini sudah ada juga model Devil Fruit skala 1:1 yang dibuat Bandai yang tak dapat dimakan, dan ada juga roti mini yang dibuat berbentuk seperti Devil Fruit oleh toko 7-Eleven.

Tapi kue Devil Fruit buatan Cake.jp ini berada pada level yang lebih tinggi lagi karena tak hanya berukuran besar dan sangat faithful seperti tampilan buah originalnya, tapi juga benar-benar bisa dimakan, dan mungkin lebih lezat dari Devil Fruit asli dalam cerita One Piece.

Sayangnya fans diluar Jepang kemungkinan takkan dapat menikmati Devil Fruit cake lezat dan kece tersebut, karena rasanya akan sangat sulit melakukan pengiriman keluar Jepang. Belum lagi kualitasnya yang terlihat tinggi membuat harganya lumayan mahal, yaitu seharga 13.000 Yen atau sekitar 1.5 juta Rupiah.