Minggu lalu fans seri Detective Conan mendapatkan kabar yang tak begitu menyenangkan, dengan diumumkan kalau manga spinoff Conan, Zero no Tea Time, merilis chapter akhirnya dalam minggu ini. Tapi ada kabar melegakan karena walau manga itu tamat, ternyata ada seri baru yang akan melanjutkannya. Dan minggu ini diumumkan kalau seri baru tersebut adalah kisah spinoff berjudul Wild Police Story.

Seri manga Detective Conan memakai sistem serialisasi yang menarik yang dimulai sejak pertengahan tahun 2018 lalu, yang membuat meskipun seri tersebut mengalami hiatus, tapi manga Detective Conan tetap berlanjut setiap minggunya.

Dan sistem tersebut adalah setiap manga Detective Conan masuk masa hiatus, ada seri manga Conan lain yang menggantikannya selama masa hiatus tersebut berlangsung. Contohnya seperti yang sedang terjadi saat ini.

Karena Aoyama Gosho sang mangaka perlu melakukan research, maka manga Detective Conan masuk masa hiatus dari tanggal 11 September kemarin, dan baru akan lanjut kembali mulai pada tanggal 27 November.

Manga penggantinya yang dirilis selama Conan hiatus adalah spinoff Zero no Tea Time yang menampilkan karakter Amuro Tohru dan tidak digambarkan oleh Aoyama melainkan oleh mangaka Arai Takahiro. Tapi seperti yang telah dikatakan sebelumnya, minggu ini seri tersebut meluncurkan chapter terakhirnya.

Tapi untungnya meskipun begitu masih tetap akan ada manga lain yang akan berjalan selama mengisi waktu saat Detective Conan hiatus, dan manga baru yang menjadi lanjutan Zero no Tea Time tersebut diumumkan berjudul Meitantei Conan Keisaku Gakkou Hen Wild Police Story.

Chapter final dari Zero no Tea Time yang dirilis minggu ini adalah untuk mengembangkan ceritanya menuju spinoff baru tersebut, dengan manga Wild Police Story akan benar-benar dimulai minggu depan pada tanggal 2 Oktober.

Wild Police Story akan mengisahkan Amuro Tohru saat ia menghabiskan waktu 6 bulannya dalam akademi polisi, dengan 3 chapter pertamanya akan mengisahkan karakter Matsuda Jinpei. Selain Amuro, ada juga beberapa karakter lain seperti Date Wataru.