Majalah Hana to Yume yang terbit minggu lalu memuat pengumuman tentang perkembangan baru project Stage Play untuk AKATSUKI NO YONA (Yona of the Dawn) yang diadaptasi dari manga shoujo bergenre fantasy karya Mizuho Kusanagi. Stage Play ini akan digelar di EX Theater Roppongi – Tokyo pada tanggal 16 sampai 21 Maret 2016. Selain memperjelas tanggal pementasan, mereka juga memuat list para pemain beserta key visual yang memperlihatkan kostum mereka nanti.

Sebelum fix diadaptasi menjadi sebuah project Stage Play, serial ini telah diangkat menjadi anime sepanjang dua puluh empat episode dan manganya sendiri berakhir pada volume ke sembilan belas pada bulan September lalu. List pemain yang turut tampil dalam Stage Play diatas menurut berita dalam official website mereka yaitu Niigaki Risa sebagai Yona, Saki Masato sebagai Soo-Won, Matsushita Yuuya sebagai Hak, Kitamura Ryo sebagai Kija, Higuchi Yuta sebagai Yun, Kimura Tatsunari sebagai Jaeha, Takamatsu Koichi sebagai Sinha dan Hashimoto Shohei sebagai Zeno.

Akatsuki no Yona mengisahkan tentang seorang putri bernama Yona yang hidup sebagai satu-satunya keturunan raja yang sangat dimanjakan oleh sang ayah serta dilindungi oleh bodyguard nya yang setia bernama Hak. Ia memiliki seorang kekasih yang sangat ia cintai yaitu Soo-won. Kehidupannya begitu menyenangkan sampai pada kejadian tak terduga di hari ulang tahun ke-16 nya. Sang ayah dibunuh dan dia harus mempertahankan tahtanya! Akankah Yona bertahan?

Yona (2)

Yona (1)