Hai hai haiii!!! apa kabar para pembaca setia Akibanation.com?! pastinya semuanya baik” saja kan?? oke nih mumpung masih hari libur saya bakal kasih informasi buat kalian pencinta pemandian air panas hehehe siapa yang ga suka berendam di air hangat coba apa lagi suasana di Jepang yang suhunya selalu sejuk ? oke langsung aja nih saya kasih info beberapa destinasi Onsen terbaik yang terkenal di Jepang! yuk cekidottt!

1.KUSATSU ONSEN

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kusatsu Onsen (草津 温泉) adalah salah satu wisata air panas yang paling terkenal di Jepang dan tempat ini dianugrahi dengan volume air yang sangat besar dan berkualitas tinggi, banyak orang Jepang yang mengatakan air panas di kusatsu Onsen dapat menyembuhkan setiap penyakit tetapi penyakit cinta.
Dikenal sebagai wisata air panas selama berabad-abad, ketenaran Kusatsu yang selanjutnya oleh dokter Jerman Erwin von Baelz  merekomendasikan Kusatsu untuk kesehatan.
Kusatsu terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut di pegunungan Gunma Prefecture, dan menawarkan ski di musim dingin dan hiking untuk dinikmati dalam kombinasi dengan air panas. Kusatsu juga terletak di sepanjang Jepang Romantic Road.

 

2.DOGO ONSEN

Dogo Onsen merupakan onsen tertua dan terpopuler di Jepang yang menyediakan beragam  jenis kamar sesuai dengan budgetmu. Ingin mencoba jenis onsen dengan tarif murah meriah ataupun onsen dengan layanan eksklusif, semuanya lengkap di sini! Karena apapun jenis onsen yang akan kita pilih, pada akhirnya hanya satu hal yang perlu minna lakukan, yaitu nyebur untuk berendam!

Dogo Onsen yang berlokasi sekitar beberapa kilometer saja dari pusat kota Matsuyama ini diperkiraan memiliki usia mencapai 3,000 tahun. Tak heran, desain bangunan onsen menyerupai kastil nan megah. Bangunan tradisional dengan memakai banyak kayu dengan konsep pemandian kuno memang menjadi ciri khas Dogo Onsen. Nampak megah di luar, tetapi terasa hangat di dalam . Kamu dapat mencoba beragam kehangatan di Dogo Onsen.

Dua jenis onsen yang dapat Kamu pilih yakni Kami no Yu ( Water of the Gods) dan Tama no Yu  (Water of the Spirits). Perbedaan antara keduanya, jika Kami no Yu merupakan pemandian umum, maka Tama no Yu cocok bagi Kamu yang menyukai pemandian lebih privat. Pelayanan di Tama no Yu juga lebih eksklusif dan mewah
dogo-onsen-2.

 

3.JINATA ONSEN

Jinata onsen adalah pemandaian air panas yang terletak di shikinejima , di kepulauan izu. onsen ini memiliki keunikan selain dari memanjakan pengunjungnya yang langsung dpt beriteraksi dengan pemandangan laut. landscape pemandian ini juga berada dibawah lembah dan saat memasuki pemandiannya harus menuruni beberapa ratus tangga dari atas tebing. karena disini ruang ganti baju masih belum di bangun ulang karena sempat tersapu badai topan tahun 2002 maka pengunjung dipersilahkan mengganti baju disela2 tebing  dan menggunakan baju renang saat berendam. bila anda ingin berkunjung kesini, datanglah disaat yang tepat karena onsen ini suhunya sangat tinggi saat musim panas
jinata1

 

4.KINOSAKI ONSEN

Bicara tentang onsen tentunya tak boleh melupakan Kinosaki Onsen. Resort onsen yang terletak di wilayah Kansai tersebut seringkali disebut sebagai resor onsen terbaik di Jepang. Tempat ini memiliki banyak ryokan, pemandian air panas alami, dan suasana yang sangat cocok dengan kimono ringan ala Jepang dan sandal kayu Jepang, yang berarti suasananya klasik banget. Pokoknya, jika kalian ingin merasakan pengalaman beronsen yang lengkap, berkunjunglah ke Kinosaki Onsen.
Sebenarnya bukan nama sebuah pemandian air panas. tapi lebih tepatnya adalah daerah dimana banyak bertebaran onsen2 yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. terletak di sebelah utara perfektur Hyogo, Kinosaki merupakan objek wisata onsen yang paling utama didaerah Kansai. Kota ini dibangun dengan arsitektur gaya lama kota onsen. dimalam hari, para pengunjung ryoukan ( penginapan tradisional jepang) mengenakan pakaian yukata dan sandal geta berjalan-jalan mengunjungi pemandian umum atau dapat pula mengunjungi tempat permainan masa lampau.
Goshu-no-yu-bath-house-in-Kinosaki-Onsen
5.ARIMA ONSEN

Arima Onsen, juga dikenal sebagai salah satu dari Tiga Pemandian Air Panas Kuno di Jepang. Pemandian ini tercantum dalam Nihon-shoki (buku sejarah tertua Jepang) dan Kojiki (buku sejarah kuno). Sebagai salah satu kota pemandian air panas paling ikonik di Jepang, tempat ini juga populer karena mudah diakses dari Kobe dan Osaka. Kemudahan akses dan pemandangan alamnya yang indah menjadikan tempat ini lokasi yang tepat untuk berjalan santai dari pagi hari hingga petang, menjadikan kunjungan Anda ke Arima Onsen sebagai pengalaman tak terlupakan.
Pemandian air panas Arima Onsen Kobe yang terletak di Kobe, Kita-ku, Arima-Cho, Ikenoshiri ini hingga kini menjadi Spa alam yang paling digemari wisatawan. Setiap akhir pekan terlebih saat musim libur panjang, banyak turi asing datang ke sini unttuk sekedar bersantai maupun melakukan terapi penyembuhan. Lokasi pemandian ini secara teknis sebenarnya masih bagian dari pusat kota Kobe, namun karena hadirnya gunung Rokko, Arima Onsen Kobe terkesan memisahkan diri dari kota Kobe yang metropolis. Hal ini membuat Anda dapat melihat perbedaan yang sangat mencolok dalam satu kawasan.
Yang menarik dari Arima Onsen Kobe adalah terdapatnya 2 tipe pemandian, yakni pemandian air emas dan pemandian air perak. Lalu apa perbedaannya? Ternyata, istilah untuk tipe air emas adalah sebutan untuk sumber air yang berwarna kuning kecokelatan karena memiliki kandungan garam dan kandungan besi yang tinggi. Sementara, untuk istilah air perak adalah sbutan untuk tipe air yang berwarna bening keabuan karena memiliki kandungan karbonasi dan radium yang tinggi.
5318650_74_z