Akiba-kei dan Akiba-chan, disini pasti ada banyak yang nonton anime ya. Dan saat menonton anime, yang awal memunculkan rasa ketertarikan untuk menonton anime tersebut, biasanya adalah bagian openingnya. Mulai dari animasi yang ditunjukkan dan juga alunan irama musik dan suara vokal penyanyinya. Nah baru-baru ini dibuat list Top 10 opening anime terkeren bagi para penonton di Jepang.

List Top 10 ini dibuat oleh website ANIME!ANIME! melalui Twitter. Polling dibuka dari tanggal 30 Agustus sampai 4 September kemarin. Setelah mengumpulkan 26 opening, dan voting oleh sekitar 756 fans, terpilihlah 11 anime opening. Opening dari anime apa sajakah itu?
Lets Cekidot 😉

  1. Golden Time Lover & X-encounter

Menempati posisi 10 ada 2 lagu yang seimbang vote-nya.
Golden Time Lover yang dinyanyikan oleh band Sukima Switch yang menjadi OP ke-3 dari anime Full Metal Alchemist Brotherhood.
Dan lagu X-encounter yang dinyanyikan oleh Kurosaki Maon untuk anime Tokyo Ravens.

  1. Lupin the Third ’80 Theme

Lagu yang ini unik karena berbeda dengan yang mayoritas dalam list ini yang berupa J-Pop. Selain umurnya yang tua dan klasik, OP tema anime Lupin karya Ono Yuji ini adalah instrumental, dengan alunan irama jazzy dan dandy.

  1. Goya no Machiawase

Lagu dari anime Noragami yang dinyanyikan oleh band Hello Sleepwalker ini menempati posisi 8. Noragami juga unik karena dua lagu dari dua season animenya masuk dalam list ini.

  1. *~Asterisk

Aah walaupun manga dan animenya tamat masih bisa saja BLEACH muncul mengingatkan kita. Masa-masa saat anime BLEACH pertama kali tayang, lagu Asterisk dengan alunan Rap dan Hip-hop dari band Orange Range menjadi OP paling pertama untuk anime itu.

  1. Gekidou

Keenam adalah lagu OP anime D.Gray-man. Walaupun season terbarunya sedang gencar tayang, OP yang masuk ke list ini adalah dari season sebelumnya yang tayang tahun 2008an lalu, dengan lagu yang dinyanyikan oleh band UVERworld.

  1. Kyouran Hey Kids!!

Lagu kedua dari anime Noragami, atau lebih tepatnya lagu OP untuk season keduanya, Noragami Aragoto, yang dinyanyikan oleh band THE ORAL CIGGARETTES.

  1. Tank!

Mirip dengan posisi 9, posisi 4 ini juga termasuk dalam kategori unik yang sama. Tank! Opening untuk anime Cowboy Bebop. Musik instrumental bergaya jazz karya grup band The Seatbelts, yang ditulis oleh komposer musik anime legendaris, Kanno Yoko.

  1. abnormalize

Kemudian kita memasuki urutan Top 3, yang dibuka dengan lagu OP dari Psycho-Pass season pertama, yang dinyanyikan oleh Ling Tosite Sigure.

  1. Jiyuu no Tsubasa

Wah kalau yang ini mah ga mungkin ada yang ga tau ya hehehe. Irama dan musik yang dinyanyikan Linked Horizon sungguh memberikan IMPACT besar, membuatnya diingat dengan hangat oleh para fans anime Shingeki no Kyojin.

  1. This Game

Daaan dalam posisi nomor 1 adalah lagu opening dari anime No Game No Life, yang dinyanyikan oleh Suzuki Konomi. Suaranya yang penuh semangat yang dibuka dengan alunan piano sangat cocok dengan anime itu. Semoga lagu ini dipakai lagi di movienya nanti 😉

Bagaimana Akiba-kei dan Akiba-chan? Apakah lagu anime favorit kalian juga ada yang masuk dalam list ini? Apakah urutannya sama? Bagaimana kalau dibandingkan dengan top 10 kalian sendiri?