Adaptasi anime dari JoJo no Kimyou na Bouken Part 6 Stone Ocean akan tayang beberapa bulan lagi. Tapi fans Araki Hirohiko sang mangaka dan creator JoJo akan dapat hal seru lagi bulan depan, dimana manga Mashounen B.T. karya Araki sebelum JoJo diumumkan dapat projek sequel manga. Dan yang menariknya adalah meski buat Araki yang membuatnya, digaet dua nama terkenal untuk membuatnya yaitu Demizu Posuka dan NisiOisiN!!

Seperti yang dikatakan diawal, Mashounen B.T. adalah seri manga yang dibuat oleh Araki Hirohiko sang mangaka JoJo no Kimyou na Bouken, dan juga merupakan karya sang mangaka yang pertama diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP sebelum JoJo.

Manga tersebut pertama dirilis dalam bentuk one-shot yang dirilis tahun 1982, sebelum kemudian jadi seri pendek sepanjang 6 chapter yang dirilis dalam tahun 1983. Manga tersebut mengisahkan seorang pesulap dan ahli trik bernama B.T. yang memecahkan misteri bersama dengan temannya yang bernama Kouichi.

Kisahnya memiliki gaya penceritaan misteri dan mengandalkan kepintaran yang terinspirasi dari kisah Sherlock Holmes yang nantinya juga jadi ciri khas adegan tarung seri JoJo. Karakter B.T. itu sendiri juga jadi inspirasi dari karakter ikonik Dio Brando.

Dan balik pada topik utama, baru-baru ini diumumkan kalau manga klasik tersebut akan dapat cerita sequel yang diberi judul Maroushinshi B.T. yang akan bersetting sekitar 60 tahun setelah Mashounen B.T. yang mengisahkan kemunculan seorang sosok misterius dihadapan B.T. dan Kouichi.

One-shot itu akan dirilis dalam bentuk one-shot setebal 51 halaman pada tanggal 19 Oktober 2021 dalam majalah manga Ultra JUMP dimana manga JoJo kini diserialisasikan. Menariknya yang membuatnya bukanlah Araki tapi kolaborasi antara Demizu Posuka dan NisiOisiN.

Dua nama yang mungkin sudah lumayan dikenal dalam dunia animanga. Dengan Demizu adalah salah satu creator dari manga JUMP terkenal generasi saat ini, Yakusoku no Neverland, bersama dengan Shirai Kaiu. Sementara NisiOisiN adalah penulis manga Medaka BOX dan terkenal sebagai cretor dari seri light novel populer Bakemonogatari.