ONE OK ROCK, band kece asal Jepang yang digawangi Taka ini memang tak pernah berhenti menyuguhkan kabar asyik buat fansnya. Beberapa waktu lalu mereka mulai mengupload short video dokumentasi juga behind the scene mereka selama mereka tour di Eropa. Video dokumentasi tour Eropa ONE OK ROCK ini diambil pada gelaran tour Eropa mereka yang berlangsung dari bulan Mei sampai bulan Juni yang lalu. Dan sampai artikel ini dibuat baru ada 3 video yang sudah dipublikasikan dan sepertinya mungkin akan ada video dokumentasi yang akan menyusul nantinya.

Dalam video tersebut diperlihatkan bagaimana Taka dan kawan-kawan ketika di balik panggung, sebelum dan sesudah perfom, ketika mengambil gambar selfie bersama para penggemar, plank di tengah jalan, lalu ketika mereka memberikan yang terbaik ketika mereka bermain di atas panggung, dan masih banyak lagi. Oke deh, langsung saja Akiba-chan & Akiba-kei bisa melihat video dokumentasi tersebut di bawah ini:

Episode 1

Dalam episode 1 di menit 2:20 kita bisa melihat ketika Taka beraksi menampar dahi sang drummer Tomoya Kanki 😀

Episode 2

Sedangkan di Episode 2 ini kita bisa menyaksikan mereka berbicara dalam bahasa Inggris 😀

Episode 3

Dan hightlight dalam episode 3 ini kita bisa melihat dimana para penonton yang berada di moshpit membuat row a boat di tengah-tengah moshpit tersebut.

Rekomendasi Bacaan: ONE OK ROCK Ramaikan Kompilasi “Rock Sound Present: The Black Parade”

Acara Tour Eropa tersebut bertajuk ‘ONE OK ROCK: EUROPEAN TOUR 2016’ yang dimulai pada tanggal 31 bulan Mei yang lalu di Leipzig, Conne Island, Jerman dan berakhir pada tanggal 12 Juni yang lalu dalam gelaran DOWNLOAD FESTIVAL di Donnington, Inggris.

dokumentasi tour eropa one ok rock
ONE OK ROCK Live at Jacksonville, FL

Sekilas tentang ONE OK ROCK

One Ok Rock (ditulis sebagai ONE OK ROCK) adalah band rock Jepang yang dibentuk tahun 2005. Band ini beranggotakan Taka, Toru, Ryota, dan Tomoya. Pada awalnya band ini memiliki lima anggota, namun gitaris Alex keluar pada tahun 2009.

Nama band, ONE OK ROCK berasal dari frasa bahasa Inggris one o’clock yang berarti pukul 1.00 tepat. Mereka dulunya berlatih band setiap akhir pekan pukul 1.00 dini hari, sehingga 1 o’clock dijadikan nama band mereka. Bahasa Jepang tidak mengenal perbedaan antara r dan l sehingga o’clock disebut o’crock; oc diganti menjadi OK hingga akhirnya ok rock dipakai mereka sebagai nama band.