Lagi Lagi Dan lagi? Negeri sakura ini memang ga ada habisnya membuat rencana yang mengagumkan dan menggembirakan bagi warga negaranya, ūüėÄ hmmm kalo negara kita gimana? jawab sendiri yaa zehaha.

Sebentar lagi mungkin para pecinta manga di Jepang, orang dari segala usia membaca manga. Media mencakup karya dalam berbagai genre: aksi-petualangan, asmara, olahraga dan permainan, sejarah drama, komedi, fiksi ilmiah dan fantasi, misteri, detektif, horor, seksualitas, dan bisnis / perdagangan, dan lain-lain, Di Jepang, manga biasanya serial di majalah manga besar, sering mengandung banyak cerita, masing-masing disajikan dalam satu episode kemudian dilanjutkan dalam edisi berikutnya.Jika seri berhasil, bab dikumpulkan dan dapat dipublikasikan ulang pada buku paperback yang biasa disebut Tankobon.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Manga juga telah mendapatkan pembaca di seluruh dunia yang signifikan di Eropa,Timur Tengah¬†Amerika Serikat Kanada dan Prancis juga lho, Komik Manga dipengaruhi, dari karya-karya asli, yang ada juga di bagian negara lain, khususnya di China, Hongkong dan Taiwan, dan Korea Selatan, di Jepang akan memiliki tempat baru untuk berkumpul yang tidak hanya terbatas kepada¬†manga cafe saja. Program pemerintah Cool Japan¬†saat ini tengah berencana untuk membuat sebuah ‚ÄúNational Manga Center,‚ÄĚ sebuah museum yang mendedikasikan dirinya kepada budaya pop Jepang seperti¬†manga,¬†anime, dan video game.

musieum

Museum ini diharapkan dapat menarik turis yang ingin mempelajari lebih lanjut budaya pop Jepang, terutama saat dilaksanakannya Olimpiade Tokyo 2020. Sebuah grup yang terdiri atas 2 partai politik di Jepang, Partai Liberal Demokratis dan Partai Demokratis Jepang dipimpin oleh Keiji Furuya sedang meyakinkan pemerintah Jepang untuk mendirikan museum tersebut. Diyakini biaya pembuatan dan pemeliharaan museum tersebut akan mencapai 10 miliar Yen dengan dana yang dikumpulkan dari pihak pemerintah dan publik.

 

museum2

‚ÄúNational Manga Center‚ÄĚ ini juga akan menjadi cabang dari Perpustakaan Nasional Dewan. Selain memelihara dan menilai contoh-contoh¬†anime,¬†manga, dan video game sebagai artefak bersejarah, ada juga rencana untuk menggunakan¬†National Manga Center sebagai kelas untuk mengajari generasi baru mengenai seniman budaya pop yang inspiratif. waaaah kapan ya indonesia di giniin sama pemerintah pliisss atuh pliiisss adain museum buat para otaku wkwkwk (ngarep) ūüėÄ