Demam Om Telolet Om akhir-akhir ini menjadi viral di kalangan masyarakat khususnya di media sosial. Tren yang sedikit ‘nyeleneh’ ini ternyata kini menjadi salah satu bahan lawakan baru yang mewabah di Indonesia. Berawal dari hobi sebagian anak-anak di wilayah Pantura (Pantai Utara Jawa) yang senang berburu suara klakson truk dan bis yang melintas, istilah ‘telolet’ seolah telah akrab didengar oleh telinga awwam. Hingga pada hari Selasa kemarin, kalimat ‘Om Telolet Om’ menjadi trending topic world wide di Twitter. Para DJ (disk jockey) kelas dunia seperti Zedd, DJ Snake, Marshmello, Martin Garrix dan yang lainnya pun ikut ‘terserang demam’ ini.

om telolet om

Saking cepatnya tren ini menyebar, ternyata salah satu DJ lainnya, Firebeatz, membuat sebuah lagu remix “Om Telolet Om”, lho!

Tidak hanya dari kalangan DJ ‘bule’ saja, ternyata demam ‘Om Telolet Om’ juga menjalar hingga ke Jepang! Para produser lagu Vocaloid dari Jepang, GigaP dan Neru, juga ikut meramaikan trending topic world wide tersebut. Tweet tersebut telah di retweet dan di fav oleh ratusan orang. Waahh, ternyata tidak main-main ya ‘mewabah’ nya? 😀

Tren ini juga datang dari salah satu member AKB48, Kiko Mizuhara, yang mengakui tren ini sedang mewabah di Instagramnya.

Tren ‘Om Telolet Om’ memang saat ini sedang menggila dimana-mana, bukan? 😀 Bahkan belum lama ini ternyata ada sebuah rekaman video cewek Jepang yang merekam aktivitasnya sedang melihat sebuah truk container yang melintas di jalan raya. Cewek tersebut histeris sambil menujuk truk yang terdapat sebuah ‘iklan berjalan’ bergambar Tsuhima Yoshiko, salah satu karakter dari anime ‘LoveLive!’ tersebut. Namun, video ini ternyata ada yang mengeditnya dengan menambahkan bunyi ‘telolet’ ketika truk tersebut melintasinya seolah seperti sedang meminta ‘Om Telolet Om’.

Cewek yang berada di video tersebut diketahui bernama Aika Kobayashi, yang tidak lain adalah seiyuu dari karakter Yoshiko atau Yohane itu sendiri. Ya, video ini juga ikut menjadi viral dan bahkan ada sebagian orang yang sempat percaya, lho! 😀 Tetapi, setelah diketahui bahwa video tersebut hanyalah ‘editan’, akhirnya mereka tahu dan justru tertawa dalam menanggapinya.

Baca Juga: 8 Pasangan Anime yang Berakhir Tragis Part #1

Memang tidak dipungkiri, tren ini sudah menyerang hampir seluruh dunia. Bisa dibilang, tren ‘Om Telolet Om’ telah menyaingi tren-tren sebelumnya, seperti PPAP, Harlem Shake bahkan Gangnam Style. Meskipun banyak orang luar yang masih gagal paham tentang maksud dari kalimat tersebut, setidaknya Indonesia memiliki sebuah tren yang tidak kalah unik dan mendunia.

LEAVE A REPLY