Death Parade – Teman Nonton di Hari Halloween

Happy Halloween~ udah pada nemu anime horror belum buat teman nonton dihari horror? haha. Kalau belum Akibanation kasih satu anime horror wajib tonton nih. Baru-baru ini NTV (日本テレビ) melalui official webnya, resmi mengumumkan bahwa original anime mereka yang diberi judul DEATH PARADE akan segera dirilis tahun 2015.

Anime ini adalah hasil karya Tachikawa Yuzuru. Awalnya, anime yang masuk pada project Anime Mirai 2012 ini berjudul Death Billiards. Dalam rangka menyaring animator muda berbakat Tachikawa Yuzuru berhasil mengalahkan para pesaingnya dan menciptakan anime pendek yang begitu memikat hati penonton sehingga ditindak lanjuti dan diangkat ke layar kaca sebagai anime full series. Keberhasilan serial ini diserahkan pada Studio Madhouse. sedangkan Tachikawa Yuzuru sendiri berperan besar dalam terwujudnya anime mencekam nan misterius ini. Ia tercacat sebagai original kreator, sutradara sekaligus script writer.

Death Parade (Death Billiards) mengisahkan tentang seorang pria tua (Seiyuu : Hazumi) dan seorang pemuda (Seiyuu : Yuuichi Nakamura) serta beberapa bartender (Seiyuu : Tomoaki Maeno, Asami Seto). Kedua orang itu (kecuali bartender) baru tersadar mereka berada dalam sebuah bar misterius. Bukan untuk bersenang-senang tetapi mereka harus mempertahankan hidupnya melalui permainan billiard.

Anime Mirai telah dikenal menghasilkan serial anime-anime pendek sejak tahun 2010. Salah satunya yakni Death Parade. Tachikawa Yuzuru adalah animator muda yang lahir tahun 1981 dan telah memulai debutnya dengan menjadi asisten sutradara pada anime ternama seperti Bleach, Shingeki No Kyojin, Zankyou no terror, serta Killa Kill. Pada tanggal 6 November nanti, Death Billiard versi 30 menit dapat dinikamati secara live di situs Niconico.

death parade (1)