Akhir bulan ini, kita akan kedapatan adaptasi barat dari Ghost in the Shell dan adaptasi Hollywood dari Power Rangers. Tapi tahun ini kita sebenarnya akan mendapatkan adaptasi barat dari sebuah kisah Jepang yang lain. Yaitu adaptasi kisah Death Note yang dibuat oleh Netflix. Tapi apakah akan sebagus yang buatan Jepang? Yuk kita cek, karena trailer Death Note Netflix telah dirilis, menampilkan karakter Light sebagai sorotan utama.

Sebelumnya kita kedapatan berita akan tiga aktor yang telah mendapatkan peran sebagai tiga karakter utama kisah Death Note Netflix. Ada Nat Wolff yang akan memerankan Light, disini nama keluarganya diubah dari Yagami menjadi Turner. Kemudian ada Keith Stanfield sebagai L. Dan juga aktor veteran William Dafoe sebagai pengisi suara Ryuk si Shinigami.

Death Note Netflix

Untuk nama staff dibalik layar, ada Roy Lee, Dan Lin, Jason Hoff, dan Masi Oka sebagai produser. Masi Oka, sebagai aktor yang pernah berperan dalam seri Heroes, juga akan berperan disini, tapi tak diketahui siapa yang akan diperankan olehnya. Selain itu, ada Adam Wingard sebagai sutradara dan Jeremy Slatter yang menangani naskahnya.

Selain itu, telah diumumkan juga para aktor dan artis lain yang akan terlibat. Shea Wigham yang sebelumnya berperan dalam Boardwalk Empire, akan berperan sebagai James Turner, ayah dari Light. Paul Nakauchi yang terkenal sebagai pengisi suara Shimada RYUUGAWAGATEKIWOKURAU 😀 Hanzou dalam game Overwatch, akan memerankan karakter Watari. Terakhir, adalah Margaret Qualley, yang memerankan karakter Mia Sutton. Versi barat dari karakter Amane Misa.

Kalau melihat trailernya sih tak terlalu beda dengan versi original Jepangnya. Walaupun terlihat elemen dalam berbagai film barat, seperti besarnya elemen action, inti dari kisah original Death Note tetap ada. Seorang remaja menemukan sebuah buku misterius, yang dapat membunuh orang yang namanya ditulis dalam buku itu.

Dalam trailer, selain Nat Wolff sebagai Light, terlihat beberapa karakter lain juga. Ada pria misterius yang memakai tudung, yang kemungkinan besar adalah Keith Stanfield sebagai L. Dan ada Margaret Qualley sebagai Mia. Dan sebagai penutup, kemunculan bayangan sang icon/maskot dari Death Note, Ryuk. Sayangnya tampilannya tak begitu jelas, hanya terlihat matanya yang kuning terang, tapi suaranya yang diisi oleh William Dafoe terdengar jelas. “Shall We Begin”

Bagaimana kalau menurut mina-san? Kita sudah ada pengalaman mendapatkan adaptasi barat yang buruk dari karya manga/anime/game Jepang. Dari trailer ini, apakah terasa kalau ini akan jadi adaptasi barat yang buruk? Atau yang bagus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here