Death Note “Forbidden Sequel” Rilis Tahun 2016

Saat live-action tv series nya tamat, serial DEATH NOTE karya Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba memberikan kejutan dengan pengumuman project the movie yang rencananya akan dibuka tahun depan.

Untuk meyakinkan fans bahwa project tersebut bukan kabar sekedar burung belaka, mereka juga telah mnegunggah video teaser yang memuat berita tersebut. Project movie yang bakal ditangani oleh Sato Shinsuke (Sutradara Gantz Film) ini diberi judul “Death Note 2016” (Forbidden Sequel) yang memiliki benang merah tersembunyi dengan dua film terdahulunya. Serial Death Note telah menginspirasi tiga film, sebuah serial anime dan yang terakhir sebuah live-action tv series. Sebagian besar karya adaptasi diatas mengangkat kisah yang tak jauh dari versi manga nya, yaitu menyoroti tentang kehidupan seorang remaja bernama Raito/Light Yagami yang cerdas nan ambisius. Jalan hidupnya drastis berubah sejak ia menemukan buku kematian plus Shinigami yang nempel bersama buku tersebut, ia mengklaim dirinya sebagai tuhan (Kira). Dan cerita bergulir seputar ideologinya yang memaksa membangun dunia baru plus konflik yang timbul akibat kemunculan penentang super jeniusnya, L. Sedangkan pada film terbaru 2016 nanti, bersetting jauh pada masa depan, dunia sedang dikacaukan oleh masalah cyber-terrorism. Sosok karakter baru muncul sebagai orang yang mewarisi DNA Raito dan L. Dua keturunan jenius ini akan mengobarkan konflik lebih dahsyat melebihi pendahulu mereka, jika di dalam cerita anime dan film yang selama ini terbit cuma mentok sampai dua buku, dalam film ini kabarnya mereka bakal ‘berperang’ sampai melibatkan enam buah Death Note.

Yip, ini point pentingnya, Sato-san mencoba membuat film dengan mengembalikan unsur asli dari cerita manganya. Yang nggak pernah baca manganya secara teliti pasti bakal nggak nyangka Death Note dan Shinigami bisa muncul sampai jumlah maksimal mereka di dunia manusia. Konsep “Six-Note Rule” akan benar-benar diwujudkan dalam film terbaru ini. Wew, gimana ya serunya pertarungan kali ini 😀