Kabar mengejutkan kembali membuat guncang hari fans Death Note. Film terbaru mereka tahun ini yang berjudul Death Note: Light Up The New World dikabarkan bakal kembali memunculkan dua aktor legendarisnya. Kabar tersebut mencuat tak lama setelah diresmikannya seiyuu badass Miyuki Sawashiro sebagai pengisi suara Shinigami Arma milik Shien.

Awal bulan oktober kemarin official website film terbaru Death Note telah memastikan KENICHI MATSUYAMA kembali mendapat peran Detektif jenius L. Kenichi sendiri juga mengkonfirmasi bahwa ia sangat senang dapat berpartisipasi sebagai karakter favoritnya setelah kurang lebih 8 tahun rehat. Bahkan saking senangnya ia hanya perlu waktu hitungan menit untuk membangkitkan sosok L dalam dirinya.

Arma
Shinigami baru yang diperankan oleh Miyuki (Seo Yuzuki – Gekkan Shoujo Nozaki Kun)

Lalu, setelah L. Ternyata karakter Kira atau Raito Yagami pun bakal hadir pada Death Note: Light Up The New World  yang premiere tanggal 29 nanti. Namun berbeda dengan keberadaan L yang masih ngambang antara muncul sebagai bagaian main character atau cuma flashback, Raito sepertinya memang direncanakan untuk “hidup” kembali.

Hal tersebut sangat mungkin terjadi bila akiba-chan dan akiba-kei jeli dengan spoiler-spoiler kecil yang tertampang dalam video trailer. Seperti misalnya pada saat Shien berkata “Yagami Raito ga ikite iru.” Pernyataan tersebut akhirnya di dukung oleh video pendek dibawah ini. Scene yang awalnya ngeblur kini sedikit bertambah jelas. Mulai dari pesan singkat, tawa sinis Ryuk sampai ditutup kembali oleh kata-kata dari Shien.

Dialog dalam video:

Raito                        : “…kupercayakan seluruhnya padamu. Teruslah hidup sebagai Kira.”
Shien                       : “Yagami Raito masih hidup”
Misa (kepada Ryuk)  : “Raito masih hidup kan?!”
Ryuk                        : (tertawa)

Ada tambahan beberapa foto ganjil serta pesan dari Raito yang turut muncul bersamaan dengan pengumuman tersebut.

news_xlarge_deathnotelnw_20161012_02 news_xlarge_deathnotelnw_20161012_01

Untuk full trailernya bisa kalian simak dibawah ini.

Death Note: Light Up The New World merupakan film live action terbaru yang akan menceritakan pertarungan sengit generasi peraris Kira dan L di jaman 10 tahun setelah berakhirnya kasus Raito. Kemunculan sosok fanatik penggila keadilan dengan detektif jenius kali ini menjadi pertarungan paling sengit. Sebab buku death note yang muncul ke bumi tak hanya satu biji. Ada 6 buku yang berarti juga ada 6 Kira melawan satu Ryuzaki. Bagaimanakah hasilnya nanti? Keadilan atau freak keadilan yang akan menang?

Btw, film ini juga bakal tayang di bioskop indonesia loh. Jangan sampai ketinggalan update an nya 😀